|

Hampir Rampung, Begini Penampakan Rumah Milik Sarwanto


INILAHMEDAN - Sipispis : Sebelum ditetapkan sebagai sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106, Sarwanto tak pernah bermimpi bakal memiliki rumah permanen. Namun kini tak hanya mimpi, rumahnya di Dusun 2 Desa Pispis, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut yang dulu kumuh dan sangat tidak layak huni berubah menjadi permanen.

Proses pengerjaan rumah Sarwanto tak sampai sebulan. Diperkirakan dalam dua hari ke depan rumah tersebut sudah bisa ditempati. Artinya sejak TMMD ke-106 Kodim 0204/DS dibuka 2 Oktober 2019 lalu hingga kini hanya memakan waktu 20 hari sudah hampir kelar.

Adalah personel TMMD yang berhasil mewujudkan mimpi Sarwanto. Melalui kerja keras tak kenal menyerah, para personel terus berpacu dengan waktu dan cuaca ekstrim. Hampir setiap hari hujan yang turun, juga tak membuat pengerjaan rumah menjadi sia-sia.

"Setiap waktu yang terbuang akibat hujan, tetap kita ganti. Bahkan para personel beberapa kali harus lembur sampai malam, untuk menggantikan waktu yang terbuang akibat seharian turun hujan. Ini merupakan Karya Bakti kita sebagai prajurit TNI melalui TMMD untuk mewujudkan kesejahteraan warga," ujar Perwira Pengawas (Pawas) TMMD Kapten Inf B Lumbanraja. (bsk/imc)
Komentar

Berita Terkini