|

Gerindra Medan Protes ke DPRD Soal Komposisi Fraksi


INILAHMEDAN - Medan: Pengurus Partai Gerindra Kota Medan menyampaikan keberatannya kepada Ketua DPRD Medan Hasyim terkait susunan komposisi kepengurusan di Fraksi Gerindra di DPRD Medan, Selasa (08/10/2019). Mereka meminta susunan kepengurusan tersebut direvisi.

Ketua Partai Gerindra Medan Bobby O Zulkarnain mengungkapkan seharusnya susunan kepengurusan fraksi harus berdasarkan keputusan dari partai.

“Di AD/ART pasal 27 ayat 4 menjelaskan hal itu. Itu aturan main di partai kami,” jelasnya didampingi Sekretaris Jhon Sari Haloho dan Bendahara Awie.

Seharusnya, kata dia, pihak Sekretariat DPRD Medan meminta nama-nama susunan fraksi kepada masing-masing partai. Namun hingga hari ini pihaknya tidak kunjung menerima surat tersebut.

“Karena kami tidak menerima, makanya kami antarkan langsung suratnya ke sini. Harapan kami surat ini ditindaklanjuti,” jelasnya.

John menambahkan, pihaknya tidak mengakui susunan fraksi di DPRD Medan yang pernah diumumkan melalui sidang paripurna beberapa waktu lalu.

“Memang ketua fraksi itu dari DPP, kami akui itu. Tapi untuk susunan pengurusan lainnya harus melalui DPC,” jelasnya.

Untuk sekretaris fraksi, kata dia, pihaknya mengusulkan Sahat Simbolon. Sedangkan Bendahara adalah Dame Duma Sari Hutagalung. Untuk penasehat Ihwan Ritonga, Wakil Ketua Fraksi Aulia Rahman.

Sementara dalam sidang paripurna beberapa waktu lalu Fraksi Gerindra mengumumkan komposisi antara lain Ketua Surianto, Sekretaris Dedi Aksyari, Bendahara Dame Duma Sari.

Dedi Aksyari sendiri ketika dimintai konfirmasi mengatakan, dirinya akan patuh dan taat atas keputusan partai. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini