-->
    |

Di Mana Ada Prajurit TNI, Di Situ Kesusahan Rakyat Teratasi


INILAHMEDAN - Sipispis : Hujan deras yang mengguyur sedari pagi hingga siang di wilayah Dusun 5, Desa Pispis Kampung, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Sergai, Sumut, menjadikan jalan TMMD 106 Kodim 0204/Deliserang yang baru dibuka, becek, berlumpur dan sulit dilalui.

“Jangankan truk, kita saja terkadang sulit untuk lewat. Tapi dengan adanya bapak-bapak tentara yang bekerja melakukan pembangunan di kampung ini, kesulitan kami pun jadi ikut terbantu,” ucap Kepala Dusun 5, Desa Pispis Kampung, Masruddin Purba, Kamis (24/10/2019).

Masruddin mencerita hal ini karena melihat sejumlah Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD tengah ikut mendorong sebuah truk yang terjebak di kubangan lumpur.

“Lihatlah bapak-bapak tentara itu, tak hanya pekerjaannya saja yang ditangani, pekerjaan warga juga ikut dibantu. Hal ini tentunya semakin membuat kami merasa bangga dan hormat kepada TNI,” ungkap Masruddin lagi.

Sementara itu, Pasiter Kodim 0204/DS, Lettu Sudirno yang tengah membuat saluran drainase dari badan jalan yang baru dibuka, mengaku memerintahkan sebagian personil Satgas untuk membantu truk yang terjebak lumpur.

“Kubangan lumpur di permukaan badan jalan ini terjadi karena air hujan tidak mengalir ke mana-mana. Karenanya kita berinisiatif untuk membuat drainase, sehingga saat hujan kembali turun, air langsung mengalir dan tidak menggenang,” pungkasnya. (bsk/imc)
Komentar

Berita Terkini