|

Kapolda Sumut: Polwan Berperan Menuju Polisi Promoter


INILAHMEDAN - Medan: Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan keberadaan Polisi Wanita (Polwan) dibutuhkan demi terselenggaranya pelayanan masyarakat sebagaimana tugas pokok Polri. 

“Polwan berperan penting dalam menuju polisi yang promoter,” katanya saat apel dan olah raga bersama Peringatan Hari Jadi ke-71 Polwan di Lapangan KS Tubun Polda Sumut Senin (92/09/2019). 

Kata Kapolda, Polwan juga sering diberikan amanah dan tugas mulai dari yang ringan hingga berat. Dari dan di dalam negeri hingga ke negara konflik. 

Kapolda mengungkapkan, Polda Sumut akan menyeleksi anggota Polwan yang memenuhi syarat untuk ditempatkan di Kasatwil jajaran Polda Sumut. 

“Kita akan lihat mana yang berprestasi dan memenuhi syarat. Pastinya, Polwan akan kita berikan tempat yang terbaik,” ujarnya.

Jenderal bintang dua tersebut juga berharap Polwan Indonesia semakin maju dan profesional sebagaimana program Kapolri yaitu profesional, modern dan terpercaya dengan meningkatnya SDM. 

“Polwan juga jangan melupakan kodratnya sebagai seorang wanita. Sehebat apapun polisi atau pria, tidak akan mampu menggantikan tugas seorang wanita atau ibu di rumah,” tutur Agus. 

Apel dan senam bersama dihadiri pejabat utama dan Bhayangkari Polda Sumut. (imc/zoy) 
Komentar

Berita Terkini