|

Danbrigif 7/Rimba Raya Letkol Inf Agustatius Sitepu Tutup Latihan Birawa Komando


INILAHMEDAN - Medan: Danbrigif 7/RR (Rimba Raya) Letkol Inf Agustatius Sitepu secara resmi menutup latihan Birawa Komando di Mako Brigif 7/RR Galang, Kabupaten Deliserdang, Jumat (06/09/2019). Latihan Birawa Komando ini berlangsung selama dua hari, sejak 2 September-6 September 2019.
         
Menurut Agustatius Sitepu kepada wartawan, Sabtu (07/09/2019) di Medan, jumlah peserta pelatihan sebanyak 54 orang. Mereka terdiri dari 27 orang sekuriti dan 27 orang house keeping, meliputi wilayah Aceh, Sumut, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu dan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).
         
Agustatius Sitepu dalam amanatnya ketika menutup pelatihan mengatakan kegiatan Birawa Komando ini merupakan pelatihan pembinaan mental guna memberikan wawasan keterampilan dan jiwa korsa serta profesional yang dihadapkan kepada tantangan tugas.
         
"Sekuriti sebagai komponen pengamanan swakarsa harus mampu  menjawab dan menghadapi tuntutan jaman di era globalisasi saat ini dan di masa yang akan datang," katanya.

Lebih lanjut disampaikan Agustatius, kepada seluruh peserta pelatihan agar apa yang telah didapatkan selama pelatihan harus dikembangkan di lingkungan kerja dan ke depannya personel satpam ataupun personil House Keeping harus bisa menjadi bagian pengamanan yang profesional di lingkungan kerjanya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Mantan Kasrem 022/PT ini menambahkan, selaku komandan pelatihan kegiatan, dirinya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada penyelenggara, pelaku, pendukung dan segenap pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan pembinaan mental ini sehingga dapat berjalan aman, tertib dan lancar sesuai yang direncanakan dan diharapkan.
       
Di akhir amanatnya, Danbrigif 7/Rimba Raya ini menegaskan, agar seluruh personil memperhatikan faktor keamanan selama pergeseran personel menuju ke tempat asal dan tetap menjalin hubungan silaturahmi antara peserta dan pelatih maupun penyelenggara sehingga dapat memberikan hal yang terbaik ke depannya.(imc/nangin)


Danbrigif 7/RR Letkol Inf Agustatius Sitepu secara resmi menutup latihan Birawa Komando yang berlangsung pada 2 September - 6 september 2019 di Mako Brigif 7/RR Galang Deliserdang.(foto: nangin)








Komentar

Berita Terkini