|

Bersih-bersih Pasar Padang Bulan, Rusdi: Tanamkan Mindset Pasar Rumah Pedagang


INILAHMEDAN - Medan: Jajaran Pasar Padang Bulan melaksanakan program 'Bersih-bersih Pasar', Selasa (13/08/2019). Program ini merupakan instruksi Direktur Utama PD Pasar Kota Medan Rusdi Sinuraya dalam menyambut perayaan HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

Kepala Pasar Padang Bulan Akhmad Dohar Simatupang mengatakan dalam melaksanakan program ini pihaknya juga melibatkan para pedagang. Seperti membersihkan areal pasar dan melakukan penataan tempat berjualan.

"Kami juga melakukan pengecatan kamar mandi yang disediakan untuk pedagang dan pembeli. Kami juga memasang umbul-umbul merah putih dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI," kata Akhmad Dohar.

Menurut dia, program 'Bersih-bersih Pasar' ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Kegiatan gotong-royong sudah dimulai sejak beberapa hari lalu.

"Kami ingin menciptakan agar pasar terlihat bersih dan nyaman sebagaimana keinginan pihak PD Pasar Kota Medan," katanya.

Direktur Utama PD Pasar Kota Medan Rusdi Sinuraya mengatakan program 'Bersih-bersih Pasar' dicanangkan untuk menjadikan 'Pasar Rumah Pedagang Milik Kita Bersama'.

"Untuk merealisasikan program ini tentu saja dibutuhkan kerja sama dengan kepala pasar-kepala pasar dan jajarannya. 'Pasar Rumah Pedagang Milik Kita Bersama' adalah sasaran dari program ini," katanya.

Menurut Rusdi, mindset ini (Pasar Rumah Pedagang Milik Kita Bersama) sudah harus tertanam di benak para pegawai pasar dan pedagang. Sasaran ini harus terus disosialisasikan.

"Memang butuh waktu untuk menanamkan mindset ini. Tapi sudah harus dimulai dari sekarang. Jika ini sudah tersosialisasi dengan baik, maka dengan sendirinya para pedagang akan merawat pasar dan menjaganya karena menganggap pasar adalah rumah mereka. Dan orang-orang yang ada di dalamnya adalah bagian dari keluarganya," kata Rusdi. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini