|

Akhyar Buka Festival Multietnis Kota Medan 2019


INILAHMEDAN - Medan: Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution membuka Festival Multietnis Kota Medan 2019 di halaman Istana Maimun Jalan Brigjen Katamso, Medan, Jumat (30/08/2019) malam. Festival multietnis menyuguhkan aneka seni dan budaya dari seluruh etnis yang ada di ibukota Provinsi Sumatera Utara.

Festival berlangsung mulai 30 Agustus - 1 September disaksikan sejumlah turis mancanegara dari Italia dan Prancis yang kebetulan tengah melintasi seputaran Istana Maimun.
Festival multietnis juga dimeriahkan dengan hadirnya peserta dari Kota Bandung, Kabupaten Batubara, Kabupaten Serdangbedagai dan Kabupaten Asahan. Tampil juga tim kesenian daerah, khususnya 14 etnis yang ada di Kota Medan yakni Melayu, Batak Toba, Karo, Dairi Tapanuli Selatan, Tapanuli Tengah, Nias,  Simalungun, Minang, Jawa, Cina, India, Arab dan juga turut berpartisipasi etnis Minajasa Manado yang diwakili DPD Kawanua Sumut. Lawak Melayu Pak Pong serta Gordang Sambilan juga tampil.

Pembukaan Festival Multietnis dihadiri Sultan Deli ke-14 Sri Paduka Sultan Deli Mahmud Arialamandjiji Perkasa Alam, Dandim 0201/BS Kol Inf Roy Hansen J Sinaga, Danlanud Soewondo Kol Pnb Meka Yudanto, Dandenpom 1/5 Medan Letkol CPM Anggun Henriyantoro serta unsur Forkopimda Kota Medan lainnya, Pemangku Sultan Deli T Uan Hamdy Osman Delikhan Al-Haj, Ketua DKM Arianto Aghly, pimpinan OPD, Kadis Kebudayaan OK Zulfi serta masyarakat. (imc/bsk)




Komentar

Berita Terkini