|

Rusak, Tirtanadi Ganti Butterfly Vave IPAM Sunggal


INILAHMEDAN - Medan: Butterfly Valve diamater 600 mm di Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM) Sunggal mengalami kerusakan. Alata tersebut berfungsi sebagai pengatur aliran air baku dari sungai menuju Clearator No 1.

Untuk menghindari terjadinya gangguan pada sistem pengolahan air di IPAM Sunggal maka PDAM Tirtanadi akan melakukan penggantian Butterfly Valve yang rusak tersebut. 

Hal ini disampaikan Kepala Sekretaris PDAM Tirtanadi kepada wartawan, Jumat (19/07/2019).

Jumirin menjelaskan penggantian Butterfly Valve dilaksanakan pada hari Sabtu malam (20/07/2019) mulai pukul 22.00 WIB dan diperkirkan selesai pada pukul 01.00 WIB.

Menurut Jumirin, pekerjaan sengaja dilakukan pada malam hari disaat pemakaian air oleh masyarakat sudah mulai berkurang . Hal ini untuk meminimalisir gangguan pendistribusian air kepada pelanggan.

“Begitupun kami tetap harus menginformasikan hal ini kepada masyarakat agar masyarakat dapat melakukan tindakan antisipasi bila terjadi gangguan pendistribusian air dengan menampung air sebelum pekerjaan dilaksanakan,” katanya.

Adapun wilayah yang terkena dampak dari pekerjaan penggantian Butterfly Valve ini, baik kualitas, kuantitas maupun kontinuitas, yakni kawasan Jalan Ayahanda, Jalan Danau Singkarak, Jalan Sekip sekitarnya, Jalan Serdang, Jalan Purwo, Jalan HM Said, Jalan Banteng, Jalan Kapten Muslim, Jalan Budi Luhur, Jalan Sunggal, Jalan Bunga Raya, Jalan Flamboyan Raya, Jalan Melati Raya, Jalan Tanjung Selamat.

Jumirin menyampaikan permohonan maaf atas gangguan ini dan PDAM Tirtanadi telah menyiapkan mobil tangki untuk mensuplai pelanggan yang mengalami gangguan pendistribusian air.

“Bagi pelanggan yang mengalami gangguan pendistribusian air dan membutuhkan suplai air melalui mobil tangki dapat menghuibungi cabang terdekat atau melalui Halo Tirtanadi ke nomor 1500922,” pungkas Jumirin. (imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini