-->
    |

Pangdam I/BB Lakukan Pengamanan Langsung Kunjungan Presiden


INILAHMEDAN - Medan: Pangdam I/BB Mayjen MS Fadhilah melakukan pengamanan langsung kunjungan Presiden Joko Widodo bersama isteri Iriana dan rombongan selama tiga hari di wilayah Korem 023/KS (Kabupaten Tapanuli Utara, Humbahas dan Samosir) Provinsi Sumatera Utara. 

Hal itu dikatakan Kapendam I/BB Kolonel Roy Hansen J Sinaga Senin (29/07/2019). Ia mengatakan pengamanan dimulai dari kedatangan Kepala Negara di Bandara Silangit, Kecamatan Siborong-borong Kabupaten Tapanuli Utara.

"Dari Bandara Halim menuju Silangit, Sipinsur dan Bakara, Humbang dan bermalam di Hotel Ester Silangit," katanya. 

Pada hari kedua Presiden beserta rombongan dari Hotel Ester, Silangit menuju Kota Tarutung (Tapanuli Utara). Kemudian kembali ke Siborong borong (Taput) untuk mengelilingi pasar kota Siborong-borong.

Perjalanan lewat darat menuju Samosir lewat Kota Parapat dilanjutkan makan siang. Lalu ke Ambarita dengan kapal Ferry Ihan, menuju pasar souvenir ambarita dan bermalam di Hotel Samosir Cottage (Tuktuk).

Pada hari ketiga Presiden dan rombongan bergerak dari Hotel Samosir Cottage (Tuktuk) menuju Pasir Putih dan Pantai Indah Situngkir (naik motor trail). Selanjutnya ke  Pasar Onan Baru (Pangururan) dan Tano Ponggol menuju Sigulati-Geopark dan  Tele Rest Area menuju Bandara silangit.

"Kehadiraan Pangdam I/BB selama acara Kepala Negara dan rombongan di wilayah Tapanuli raya untuk memastikan bahwa seluruh jajaran Kodam I/BB bersama instansi terkait lainnya telah melakukan tugas pengamanan VVIP dengan tuntas dan tanpa kesalahan," kata Kapendam. (imc/zoy)

Komentar

Berita Terkini