|

Dua Kuburan Misterius Mendadak Muncul di Lokasi Pembangunan Jalan Tol


INILAHMEDAN - Serdangbedagai: Empat kuburan ditemukan di proyek pembangunan jalan tol Tebingtinggi - Pematangsiantar di kawasan Desa Gunung Pane, Kecamatan Sipispis, Sergai, Ahad (21/07/2019). Temuan kuburan itu membuat warga geger.

Pantauan wartawan, terlihat adanya bekas garis kuning pembatas yang sempat melingkari dua dari empat kuburan yang posisinya tepat di lintasan jalan tol Tebingtinggi - Pematangsiantar yang saat ini sedang tahap pengerjaan.

Batu nisan yang ada di kedua kuburan tersebut seperti baru saja ditancapkan. Di batu nisan hanya tertulis nama tanpa ada keterangan waktu seperti tanggal dan tahun wafatnya. Berbeda dengan dua kuburan lainnya yang letaknya berdekatan. Terlihat kuburan tersebut sudah permanen serta tertulis nama dan tangan serta tahun wafatnya yakni 1920.

"Setahu kami kuburan di sini cuma dua. Kok bisa jadi empat. Aneh," kata Heri, warga setempat.

Hal serupa juga dikatakan Man, warga lainnya. "Ini baru-baru aja ini. Tadinya belum ada. Waktu pengukuran jalan tol baru ke luar," katanya heran.

Sesepuh Desa Gunung Pane yang biasa dipanggil Kakek Gisok juga membenarkan cuma dua kuburan di kawasan itu.

"Walau bukan keluarga kakek yang meninggal, tapi kakek selalu membersihkan dua kuburan itu. Kalau dua lagi itu kok bisa ada," katanya. (imc/dipa)

Komentar

Berita Terkini