|

Akhyar Tepung Tawari Calhaj Asal Kota Medan


                       
INILAHMEDAN - Medan: Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution menepungtawari jamaah calon (calhaj) haji asal Kota Medan di Hotel Emerald Garden, Sabtu (22/06)/2019.

Tepug tawar ini merupakan kegiatan rutin yang digelar sebagai bentuk rasa syukur sekaligus doa restu kepada para jamaah calhaj sehingga nantinya dapat melaksanakan seluruh rukun ibadah haji dengan baik dan menjadi haji maupun hajjah yang mabrur.

Tepung tawar haji ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Medan setiap tahunnya. Tahun ini jumlah jamaah calhaj asal Kota Medan sebanyak 2.600-an orang. Namun jamaah calhaj yang ditepungtawari merupakan perwakilan dari seluruh kecamatan yang ada di Kota Medan. Selain tepung tawar, acara juga dirangkaikan dengan halal bihalal.

Dihadapan unsur Forkopimda Kota Medan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Medan Impun Siregar, alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat seta pengurus IPHI Kota Medan, Akhyar mengatakan para calhaj merupakan insan yang beruntung karena sebentar lagi akan menjadi tamu Allah SWT untuk melaksanakan kewajiban rukun Islam yang kelima tersebut.

Akhyar berharap agar seluruh jamaah calhaj selama melaksanakan ibadah haji untuk mendoakan Kota Medan agar selalu aman dan kondusif serta senantiasa dijauhi dari segala bentuk bencana. Dengan demikian Kota Medan menjadi rumah yang lebih aman, nyaman, sejahtera dan religius. (imc/bsk)









Komentar

Berita Terkini