|

May Day, Bupati Sergai Hadiri Temu Aspirasi Buruh


INILAHMEDAN - Serdangbedagai: Bupati Serdangbedagai (Sergai) Soekirman menghadiri Temu Aspirasi dengan serikat pekerja/serikat buruh dalam rangka May Day 2019 di Pantai Pondok Permai, Kecamatan Pantai Cermin, Rabu (01/05/2019).

Hadir di sana Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu, Kadis Nakerkop Sergai Nasrul Azis Siregar, Ketua SPSI Sergai Gober Hermanto, Ketua KSPSI A Hakim Rangkuti, Danramil P Cermin, Camat Pantai Cermin Benny Saragih, para kepala OPD, para pengurus serikat pekerja/serikat buruh se Sergai.

Soekirman pada sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Sergai mengucapkan selamat hari buruh internasional atau May Day. 

"Ini momentum untuk mengingatkan kita semua akan pentingnya komitmen untuk membangun kembali hubungan industrial yang bermartabat dan memupuk hubungan dunia ketenagakerjaan yang harmonis antara pekerja, pengusaha serta pemerintah," katanya.

Melalui peringatan hari buruh internasional, kata dia, jadikan sebagai tonggak peningkatan keterampilan, kompetensi, wawasan dan pengetahuan.

"Dngan demikian kita mampu untuk beradaptasi serta bersaing dalam percaturan global di bidang ketenagakerjaan," katanya.

Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Sergai A Hakim Rangkuti menyebutkan saat ini upah yang ditetapkan pemerintah daerah sudah sangat baik.

Dalam tuntutannya, buruh berharap agar PP 78 tahun 2015 tentang pengupahan dicabut serta tingkatkan kesejahteraan buruh dan hapus outsourcing serta pekerja kontrak dan tingkatkan jaminan kesehatan dan jaminan pensiun para buruh.(imc/yuka)
Komentar

Berita Terkini