|

Akhyar Tinjau Jalan Bunga Pariama Yang Sudah Diperbaiki


INILAHMEDAN - Medan: Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution meninjau langsung Jalan Bunga Pariama di Kelurahan Ladang Bambu, Medan Tuntungan yang sudah diperbaiki, Rabu (30/01/2019).

Sebelumnya ruas jalan tersebut amblas akibat hujan deras sehingga meluapnya Sungai Nangka yang menyebabkan terjadinya erosi, Minggu (27/01/2019) malam.

Kemudian Senin (28/01/2019) petang, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan lekas memperbaikinya sehingga bisa dilalui kembali.

Setibanya di lokasi, Akhyar melihat petugas Dinas PU terus melakukan penimbunan dan pengerasan sehingga jalan yang amblas semakin kuat.

Akhyar juga mengecek Sungai Nangka. Menurut warga, Sungai Nangka meluap akibat banjir kiriman dari hulu yang membawa sampah dan pohon-pohon tumbang sehingga mengalami penyumbatan di bawah jembatan.

Akibatnya air sungai meluap dan menggenangi jalan maupun halaman rumah warga. Tak lama kemudian jalan pun amblas sehingga arus lalu lintas terputus.

Di sana Akhyar menerima pengaduan dari salah seorang warga bahwasannya ada jembatan yang ambruk pasca banjir beberapa waktu lalu. Saat ini warga sekitar membuat jembatan darurat dari kayu. Akhyar langsung meresponnya dan meminta Dinas PU untuk mengatasinya.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini