|

Wali Kota Ingin Hubungan Dengan Jepang Semakin Baik dan Harmonis


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Dzulmi Eldin menghadiri perayaan HUT KE-85 Kaisar Jepang Akihito di Grand Aston City Hall Jalan Balai Kota, Medan, Selasa (04/12/208) malam.

Kehadiran Wali Kota sebagai wujud hubungan baik yang terjalin antara Pemko Medan dengan Pemerintahan Jepang dalam berbagai bidang.

Hubungan Kota Medan dan Jepang yang terjalin selama ini sudah berjalan baik. Salah satunya dengan seringnya melakukan pertukaran pelajar melalui program Sister City. Wali Kota berharap agar hubungan dan kerja sama ini bisa ditingkatkan sehingga lebih baik dan harmonis lagi ke depannya. 

“Ada berbagai kerja sama yang disepakati Pemko Medan dengan Jepang. Selain pendidikan dan kebudayaan, juga  sektor lainnya seperti ekonomi kerakyatan maupun penanggulangan sampah dalam upaya menjadikan Kota Medan bersih sampah,” kata Wali Kota.

Terkait masalah sampah, Wali Kota tengah menjajaki kerja sama dengan Jepang.Wali Kota berharap agar sampah yang ada dapat diolah menjadi sesuatu yang bisa bermanfaat bagi kehidupan di tengah masyarakat dengan teknologi yang dimiliki negara berjuluk Matahari Terbit tersebut.

Wali Kota juga mengharapkan agar pemerintahan Jepang dapat memberi ruang dan mengalokasikan bea siswa bagi para pelajar berprestasi di Kota Medan. Dengan demikian para pelajar yang memiliki kecerdasan dapat menambah dan menimba ilmunya di Negeri Sakura tersebut.

“Semoga ini dapat terwujud,” harapnya. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini