|

Awas, Ada Kubangan Kerbau di Jalan Desa Pematang Cermai


INILAHMEDAN - Serdangbedagai: Masyarakat Desa Pematang Cermai dan Desa Pekan di Kecamatan Beringin, Kabupaten Serdangbedagai, Sumut, mengeluhkan kerusakan jalan di desa mereka, Sabtu (10/11/2018).

Ruas jalan sepanjang 300 meter di jalan perbatasan di dua desa itu rusak parah. Jika musim hujan, ruas jalan mirip kubangan kerbau. Padahal ruas jalan itu merupakan jalan alternatif menghubungkan dua desa tersebut.

Pembangunan jalan tersebut dikerjakan pada 1988 oleh ABRI Manunggal bersama rakyat atau disebut ABRI masuk desa. Pada tahun itu, Kabupaten Serdangbedagai masih bergabung dengan kabupaten induk Deliserdang. Namun sejak itu, ruas jalan tersebut belum pernah diperbaiki Pemkab Sergai.

Menurut warga, jalan tersebut sebelumnya sering dilintasi pengangkutan Buah Tandan Sawit (TBS) milik PT Indah Pontjan Cabang PT Deli Muda yang ada di Dusun III, Desa Pematang Cermai.

Beberapa tahun lalu warga setempat pernah melakukan protes terhadap pengangkutan TBS tersebut dengan memasang portal. Namun dua tahun terakhir kerusakan jalan makin parah. (imc/nirwani)

Komentar Anda

Berita Terkini