|

BKKBN Prioritaskan Pola Asuh Percepatan Penurunan Stunting


INILAHMEDAN - Medan: Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumatera Utara terus mendorong intervensi komprehensif percepatan penurunan stunting dengan memprioritaskan pola asuh dan kampung Keluarga Berencana (KB).

"Stunting di setiap daerah memang banyak dijumpai, namun hasil pemetaan Bappenas, masih 4 kabupaten/kota yang menjadi prioritas, yakni Langkat, Padanglawas (Palas), Gunung Sitoli dan Nias Utara," kata Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumut Temazaro Zega, kemarin.

Menurut Temazaro, artinya hasil pemetaan tersebut yang diprioritaskan dari sisi programnya BKKBN yaitu pola asuh dan kelompok-kelompok kegiatan yang didorong di 4 kabupaten/kota. Hal ini agar stunting dapat lebih mudah ditangani, juga mendorong agar ada rumah-rumah data serta lebih mudah untuk melakukan intervensi komprehensif penurunan stunting.

"Kita juga mengarahkan kabupaten/kota yang lain yang menemukan ada daerah-daerah dan anak-anak yang mengalami stunting akan diberikan perhatian, terutama mendirikan kampung-kampung KB," katanya. (imc/fat)

Komentar

Berita Terkini