|

Djarot, Erry, Eldin Salat Idul Fitri di Lapangan Merdeka


INILAHMEDAN - Medan: Djarot Saiful Hidayat bersama ribuan umat muslim melaksanakan salat Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriyah di Lapangan Merdeka Medan, Jumat (15/06/2018).

Djarot datang bersama istrinya Happy Farida dan ketiga putrinya. Djarot terlihat mengenakan kemeja koko warna biru dengan kopiah hitam. Dia memilih duduk di shaf belakang bersama masyarakat. Padahal Djarot telah dipersiapan untuk duduk di shaf depan, tepat di depan mimbar khatib/imam bersama gubernur dan wali kota.

Usai menunaikan salat Idul Fitri, Djarot menyalami jamaah yang memenuhi Lapangan Merdeka Medan untuk saling bermaaf-maafan. Mereka saling bercengkrama dan keakraban terlihat saat Djarot bersalaman dan berbincang dengan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi dan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin.

“Mari, di hari yang fitri ini kita melupakan semua rasa benci, dendam, dan mari kita semua dan kita saling memaafkan,” ujar Djarot.

Djarot juga merasa bahagia dan bangga karena untuk kali pertama dia bersama dengan keluarganya bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama-sama dengan warga Kota Medan.

Usai salat, Djarot dan keluarga mengunjungi kediaman Gubernur di Jalan Jenderal Sudirman Medan. Di rumah dinas gubernur, Djarot disambut hangat Tengku Erry Nuradi dan istrinya Evi Diana, Wakil Gubernur Nurhajizah Marpaung dan Sekda Sabrina. Pendamping Djarot, calon Wakil Gubernur Sihar Sitorus dan keluarga juga hadir pada open house di gubernuran tersebut.

“Hari ini saya bersama dengan keluarga mengunjungi rumah alim ulama yang ada di Sumatera Utara, rumah tokoh-tokoh masyarakat di Sumatera Utara, gubernur dan mantan gubernur Sumatera Utara, wali kota dan mantan wali kota,” sebut Djarot. (imc/rel)


Komentar

Berita Terkini