|

Usut Kasus Kebakaran Rumah Wartawan Di Karo 2 Versi Berbeda, DP Bentuk Tim Investigasi

Ketua DP Ninik. (foto : dok) 

INILAHMEDAN
- Jakarta : Dewan Pers (DP) menyoroti kasus kebakaran rumah yang menewaskan wartawan bernama Rico Sempurna Pasaribu serta tiga anggota keluarganya di Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut) dengan membentuk tim investigasi bersama guna mengusut tuntas kasus itu.

Ninik Rahayu selaku ketua menyesalkan kejadian tersebut. Apalagi dalam pengusutan dan penyelidikan yang sedang dilaksanakan terdapat dua versi yang berbeda. 

" Versi tim KKJ (Komite Keselamatan Jurnalis) menyatakan adanya dugaan keterlibatan oknum TNI dan terkait dengan pemberitaan perjudian di rumah oknum TNI bersangkutan. Sedangkan versi lain menyebutkan bahwa kebakaran akibat ada ceceran bensin di rumah dan tersulut bara api lantaran di rumah korban itu juga berjualan bensin eceran," ucap Ninik dalam keterangannya, kemarin. 

Oleh karena itu, kata dia, Dewan Pers akan membentuk tim investigasi bersama yang melibatkan aparat dan unsur jurnalis atau KKJ. Dewan Pers juga meminta Kapolri bersama Kapolda Sumut membentuk tim penyelidikan guna mengusut tuntas kasus tersebut dengan jelas. (imc/joey) 


Komentar

Berita Terkini