|

Lantik Pengurus GRIB Jaya Sumut di Bawah Pimpinan Samsul Tarigan, Hercules: Jadikan Hukum Sebagai Panglima

Ribuan kader itu hadir guna menyambut kehadiran Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GRIB Jaya, H Hercules Rosario de Marshal yang langsung melantik pengurus DPD Sumut periode 2024-2029.(foto: bsk) 

INILAHMEDAN - Medan: Ribuan kader Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya se-Sumatera Utara tumpah-ruah di Lapangan Astaka, Jalan Pancing Medan, Rabu (03/07/2024) guna mengikuti acara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) provinsi ini.

Ribuan kader itu hadir guna menyambut kehadiran Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GRIB Jaya, H Hercules Rosario de Marshal yang langsung melantik pengurus DPD Sumut periode 2024-2029.

Massa yang berseragam hitam-hitam dengan sebagian memakai baret merah, langsung merangsek ke depan panggung acara begitu Hercules bersama rombongan tiba di lokasi sekitar pukul 14.15 WIB dengan mengendarai mobil.

Acara diawali dengan semangat membara ketika lagu Indonesia Raya dan Mars GRIB Jaya bergema.

Lalu, Hercules dan tamu undangan yang duduk di atas pentas disambut dengan tarian persembahan khas Melayu.

Ketua Panitia Pelantikan Bobby Octavianus Zulkarnain menyebutkan kader yang hadir berkisar 15.000 orang berasal dari 27 DPC kabupaten/kota beserta pengurus anak cabang hingga ranting dan juga perwakilan sejumlah DPD se-Indonesia. 

Hadir pula tamu undangan dari Forkopimpa, serta ormas lain seperti Pemuda Pancasila (PP) dan Pemuda Panca Marga (PPM).

Hercules didampingi Sekretaris Jenderal H Zulfikar SE melantik pengurus DPD GRIB Jaya Sumut yang dipimpin Ketua Samsul Tarigan, Sekretaris Rukun Sembiring serta Bendahara Jaman Ginting.

Hercules menyampaikan rasa syukur serta bangga atas pelantikan yang dihadiri ribuan kader, apalagi turut hadir para sahabat dari ormas lain seperti PP dan PPM.

"Semoga GIB Jaya ke depan semakin bermartabat, berwibawa serta berguna bagi seluruh masyarakat," katanya.

"Pengurus dan kader GRIB Jaya di mana saja harus bersinergi dengan pemerintah, TNI dan Polri serta seluruh ormas. Seperti hari ini, hadir dari PP dan PPM, karena PP saya anggap sebagai saudara," sambungnya.

Hercules menyerukan kader GRIB Jaya harus kompak, patuh dan menghormati hukum.

"Jadikan hukum sebagai panglima tertinggi. Tidak ada yang kebal hukum, bahkan saya sendiri siap ditangkap jika melanggar hukum," tegasnya.

Hercules memaparkan visi misinya untuk ikut berperan dalam pembangunan bangsa. Salah satunya ikut mengawal dan menyukseskan program pembangunan nasional ke depan di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih.

"Jaga, dukung dan kawal presiden ke delapan kita, Pak Prabowo Subianto serta Wapres Gibran Rakabuming. Ajak seluruh rakyat untuk ikut sama-sama berperan dalam pembangunan, tanpa ada lagi perseteruan dan sekat-sekat," imbaunya.

Sebelumnya Samsul Tarigan menyampaikan tekadnya untuk membesarkan GRIB Jaya di Sumut.

"Saya yang baru dilantik oleh bapak ketum menerima amanah ini untuk membesarkan GRIB di Sumut. Saya berjanji akan membuktikan bahwa GRIB di Sumut tiada tanding," katanya berapi-api.

Samsul juga menegaskan, GRIB Jaya di seluruh Sumut agar memberikan contoh positif sehingga bisa diterima masyarakat. 

Dia menyatakan, GRIB Jaya akan beda karena bukan mengetengahkan premanisme tapi tindakan nyata melalui program-program positif.

Acara hari itu diisi dengan pemberian santunan kepada 1.000 anak yatim-piatu yang diundang langsung ke tempat acara. (imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini