|

SMSI Deliserdang Yakin Timur Tumanggor Amanah Emban Pj Wali Kota Padangsidempuan

Ketua SMSI Deliserdang Edison Tamba.(foto: sok) 

INILAHMEDAN - Deliserdang: Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Deliserdang mengapresiasi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menunjuk Sekda Kabupaten Deliserdang Timur Tumanggor sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Padangsidempuan menggantikan Letnan Dalimunthe. 

"Tentu ini sangat kami apresiasi ya. Kami yakin beliau (Timur Tumanggor) amanah dalam mengemban tugasnya di Padangsidempuan. Kami sudah kenal beliau dalam mengemban amanah sebagai Sekda Deliserdang," kata Ketua SMSI Deliserdang Edison Tamba didampingi Sekretaris Bambang S Kurniawan dan Wakil Ketua Bidang OKK Ucok Ridin, Jumat (14/06/2024). 

Penetapan Timur Tumanggor sebagai Pj Wali Kota Padangsidempuan tertuang dalam Surat Keputusan Mendagri nomor 100.2.1.3-1299 Tahun 2024 tanggal 12 Juni 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Wali Kota Padangsidimpuan, Provinsi Sumatera Utara.

Menurut Edison Tamba yang akrab disapa Edoy, sepak terjang Timur Tumanggor sebagai abdi negara dimulai dari bawah. Timur Tumanggor pernah menjabat sebagai Camat Pagar Merbau, Camat Lubuk Pakam, Camat Tanjung Morawa hingga Camat Percut Seituan. 

"Sebagai Abdi negara di wilayah kecamatan, tentunya beliau cukup dekat dengan masyarakat dan mampu memberikan pelayanan terbaik di manapun beliau ditugaskan. Pengalaman-pengalaman ini akan beliau terapkan juga di tempat yang baru sebagai Pj Wali Kota Padangsidempuan," kata Edoy.

Timur Tumanggor juga, kata Edoy, pernah menduduki jabatan strategis lainnya pada saat menjabat eselon II seperti Kadis Pendidikan Kabupaten Deliserdang.

Edoy meyakini Timur Tumanggor mampu menciptakan iklim yang kondusif dan menjaga keharmonisan setelah dilantik sebagai Pj Wali Kota Padangsidempuan. 

"Terlebih menjelang Pilkada 2024, beliau mampu menciptakan suasana harmonis dan selalu menggandeng media dalam menyampaikan pesan damai," demikian Edoy. (imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini