|

Pj Gubernur Sumut yang Baru Agus Fatoni Tancap Gas Jumpai Menpora Bahas PON 21

Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni bergerak cepat temui Menpora Ario Bimo Nandito Ariotedjo bahas kesiapan PON XXI di Sumatera Utara di Jl Denpasar Raya, Kuningan, Jakarta, Senin (24/06/2024).(foto: bsk) 

INILAHMEDAN - Jakarta: Belum genap 12 jam dilantik Menteri Mendagri, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni bergerak cepat menemui Menpora Ario Bimo Nandito Ariotedjo membahas kesiapan PON XXI di Sumatera Utara. Pertemuan di Jalan Denpasar Raya, Kuningan, Jakarta, Senin (24/06/2024).

Dalam kesempatan ini, Menpora menyampaikan bahwa Fatoni telah terlibat sejak awal dalam kesiapan pelaksanaan PON XXI Sumut-Aceh. Terlebih Fatoni juga menjabat sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kemendagri yang bersama-sama mencari solusi permasalahan penyelenggaraan PON.

“Pak Fatoni sejak awal sudah ikut terlibat dalam pembahasan kesiapan PON di Sumut dan Aceh, khususnya terkait penganggaran,” kata Menpora.

Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni mengatakan pada prinsipnya persiapan PON XXI Sumut-Aceh sudah baik. Namun masih diperlukan percepatan karena masih ada beberapa venue cabang olahraga (cabor) yang perlu dipindahkan.

Pada Kamis (27/06/2024) mendatang Fatoni akan mengadakan dan memimpin langsung rapat bersama PB PON Sumatera Utara juga Kemenpora guna memberikan arahan sekaligus membahas persiapan PON XXI Sumut-Aceh.

“Nanti pada hari Kamis (27/6) saya akan pimpin langsung Rapat dengan PB PON Sumatera Utara bersama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga,” kata Fatoni.

Mendagri Muhammad Tito Karnavian baru saja melantik Agus Fatoni sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sumut menggantikan posisi Hassanudin yang sebelumnya menjabat sebagai Pj Gubernur Sumut, Senin (24/06/2024) sore. Agus Fatoni berpengalaman menjadi kepala daerah di dua wilayah, yaitu Provinsi Sulawesi Utara dan Sumatera Selatan.

Agus Fatoni juga menjabat sebagai Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri definitif. 

Secara terpisah, Mendagri percaya bahwa Agus Fatoni mampu mempercepat persiapan PON XXI di Sumatera Utara pada September mendatang.

“Kita dorong Pak Fatoni ini adalah Dirjen Keuda di Kemendagri dan ini sudah pernah dua kali jadi Pj itu di Sulawesi Utara dan Sumatera Selatan,” kata Mendagri usai pelantikan Pj Gubernur di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kantor Kemendagri, Senin (24/06/2024).(imc/bsk) 




Komentar

Berita Terkini