|

Idul Adha 1445 H, UMSU Sembelih 60 Ekor Hewan Kurban

Pimpinan dan sivitas akademika Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) melaksanakan agenda tahunan, penyembelihan hewan kurban pada perayaan Idul Adha 1445 Hijriah, Senin (17/06/2024).(foto: jam) 

INILAHMEDAN - Medan: Pimpinan dan sivitas akademika Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) melaksanakan agenda tahunan, penyembelihan hewan kurban pada perayaan Idul Adha 1445 Hijriah, Senin (17/06/2024).

Tahun ini sebanyak 60 ekor hewan kurban di antaranya 41 ekor disembelih di kampus utama UMSU Jalan Mukhtar Basri, sementara sisanya 19 ekor diserahkan kepada masyarakat sekitar kampus dan beberapa daerah yang tersebar di Medan, Langkat, Pakpak Barat, Deliserdang, Aceh. 

Rektor UMSU Agussani secara simbolis menyerahan masing-masing dua ekor hewan kurban ke masyarakat sekitar kampus yakni warga lingkungan 3 dan lingkungan 8 (pinggir rel) Glugur Darat II di belakang Kampus utama UMSU. Dihadiri Wakil Rektor I Prof Muhammad Arifin Gultom, Wakil Rektor II Akrim, Wakil Rektor III Rudianto, Badan Pembina Harian (BPH), pimpinan fakultas, lembaga, tokoh masyarakat dan warga sebagai penerima hewan kurban.

Rektor Agussani mengatakan, pemberian hewan kurban ke masyarakat telah menjadi komitmen UMSU dalam perayaan Iduladha setiap tahunnya. Pemberian hewan kurban itu bentuk rasa syukur, wujud kepedulian dan komitmen ketaatan.

Rektor Agussani menegaskan bahwa ini bagian dari upaya membangun hubungan dengan masyarakat, karena eksistensi UMSU tidak terlepas dari dukungan masyarakat sekitar. Diharapkan kegiatan ini dapat memupuk rasa kebersamaan dan kepemilikan serta masyarakat dapat ikut mendukung pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah 2027.(imc/ham)

Komentar

Berita Terkini