|

BRI dan PNM Dorong Bisnis UMKM di Sibolga-Tapteng

PT Permodalan Nasional Madani (PNM) mendorong para nasabah usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk menjangkau layanan perbankan bersama PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sibolga guna mengisi edukasi dan sosialisasi pada para pelaku usaha di Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Sumatera Utara.(foto: rizki) 

INILAHMEDAN-Tapteng: PT Permodalan Nasional Madani (PNM) mendorong para nasabah usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk menjangkau layanan perbankan bersama PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sibolga guna mengisi edukasi dan sosialisasi pada para pelaku usaha di Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Sumatera Utara.

Kedua perusahaan pelat merah itu juga saling memaparkan materi serta mensosialisasikan pentingnya menjadi wirausahawan dalam era pasar global mendatang. 

“Sudah lama juga kami menyasar pelaku usaha di Sibolga Tapteng karena pelaku UMK (usaha mikro kecil) cukup berkembang dan bersaing," ucap Pimpinan Cabang Bank BRI Kota Sibolga, Bagus Prabu Danianto saat dikonfirmasi wartawan Jumat (21/6/2024).

Bagus mengatakan bahwa sebagai satu holding ultra mikro, terjalin sinergi antara mantri BRI dan marketing PNM Mekaar guna menyosialisasikan kredit ultra mikro kepada masyarakat.

"Selain peyediaan dan pemanfaatan jasa tabungan, kerjasama PNM dengan BRI akan melingkupi hingga sosialisasi dan edukasi nasabah UMKM mengenai jasa layanan e-Banking," katanya.

Dia menjelaskan kemajuan teknologi saat ini melalui sistem e-Banking telah mengubah gaya transasksi masyarakat menjadi lebih cepat dan efisien. Hal ini yang ingin PNM dan Bank BRI Cabang Sibolga gerakkan ke nasabah UMKM agar dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kemajuan pelaku UMKM.

Dirinya juga berharap, agar layanan ini bisa dimanfaatkan nasabah dan memajukan UMKM di masyarakat khususnya di Kota Sibolga dan Kabupateng Tapteng. (imc/rizki)

Komentar

Berita Terkini