|

5 Sapi Dan 3 Kambing Hewan Qurban PWI Sumut Yang Disembelih

Ketua PWI Sumut Farianda didampingi Sekretaris Monang dan Rivai. (foto : dok)

INILAHMEDAN
- Medan : Sebanyak 8 ekor hewan qurban disembelih Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut pada Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M. Seluruh hewan qurban itu terdiri dari 5 ekor sapi dan 3 kambing. 

Penyembelihannya bertempat di Kantor PWI Sumut, Gedung Parada Harahap, Jalan Adinegoro, Medan, Selasa (18/06/2024). 

Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik, di dampingi Sekretaris SR Hamonangan Panggabean dan Ketua Panitia Ahmad Rivai Parinduri, mengucapkan syukur karena jumlah hewan qurban tahun ini bertambah dari tahun sebelumnya. 

" Kalau tahun lalu kita sembelih sebanyak 5 ekor, untuk tahun ini jumlahnya 8 ekor. Alhamdulillah, semakin banyak yang mau berqurban di rumah besar PWI Sumut," katanya yang akrab disapa Nanda

penyembelihan hewan qurban di halaman gedung PWI Sumut. (foto : dok)

Menurutnya, penyembelihan qurban itu merupakan rutinitas tahunan yang dilaksanakan PWI Sumut setiap masuknya Hari Raya Idul Adha. 

Hal itu, sebut Nanda, merupakan wujud kepedulian keluarga besar PWI Sumut untuk berbagi. " Kita berbagi kepada seluruh anggota PWI yang berdomisili di Medan, anggota IKWI dan Warakawuri,” jelasnya. 

Kepada mereka yang telah menyumbang hewan qurban, tak lupa pula Nanda menyampaikan terima kasih. 

" Doa kita bersama, semoga ibadah qurban yang kita laksanakan dapat diterima oleh Allah SWT dan menjadi berkah bagi kita semua. In Sya Allah, ke depan semakin banyak anggota PWI yang berkurban dan PWI semakin baik," imbuhnya. 

Sementara, Ahmad Rivai Parinduri, menambahkan 8 ekor hewan qurban itu terdiri dari 5 lembu dan 3 kambing. " Hewan-hewan qurban ini dari keluarga besar PWI Sumut dan para mitra kerja PWI Sumut," ungkapnya. 

Dirincikan, untuk 5 lembu masing-masing 1 ekor dari Kapolda Sumut Irjen Agung Imam Setya Efendi, 1 ekor dari Mantan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah (Ijeck), 1 ekor dari PT Kurnia Aneka Gemilang (Sirup Kurnia), 1 ekor dari Perumda Tirtanadi dan 1 ekor dari keluarga besar Muhammad Amin Daulay. 

" Sedangkan 3 kambing semua dari keluarga besar PWI Sumut," sebut Rivai. 

" Semoga semua amal baik bagi mereka yang telah menyumbangkan hewan qurban itu mendapatkan ganjaran setimpal dari Allah SWT," tambahnya. (imc/joey)

Komentar

Berita Terkini