|

Rudiawan: Kabel Semrawut di Jalan HM Yamin Rusak Estetika dan Berbahaya

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Medan Rudiawan Sitorus meminta Pemko Medan mengatasi kesemrawutan kabel di Jalan HM Yamin dan di sejumlah ruas jalan lainnya di Kota Medan.(foto: bsk) 

INILAHMEDAN - Medan: Wakil Ketua Komisi IV DPRD Medan Rudiawan Sitorus meminta Pemko Medan mengatasi kesemrawutan kabel di Jalan HM Yamin dan di sejumlah ruas jalan lainnya di Kota Medan.

Kondisi kabel tersebut selamat n bisa membahayakan pengendara jalan raya, juga sangat menggangu kenyamanan masyarakat serta merusak estetika Kota Medan sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia.

“Dalam video yang viral kemarin kita lihat kabel bergulung-gulung. Itu sungguh sangat mengganggu pandangan mata,” ucap Rudiawan, Sabtu (11/05/24).

Kata Rudiawan, kesemrawutan kabel-kabel tersebut imbas dari pengerjaan drainase yang berlangsung sejak 2023 lalu.

“Kalau memang pengerjaan drainase di kawasan Jalan HM Yamin sudah selesai, saya harap kabel-kabel itu segera dirapikan. Kalau memang belum bisa ditanam di tanah, minimal dirapikan seperti semula,” ungkapnya.

Pemko Medan, kata Rudiawan, jangan sampai membiarkan semrawutnya kabel-kabel tersebut. Apalagi kesemrawutan kabel di sana sudah berlangsung berbulan-bulan. 

Selain merusak estetika kota, Rudiawan juga khawatir masyarakat resah lantaran takut kabel-kabel tersebut ada yang teraliri listrik.(imc/bsk) 


Komentar

Berita Terkini