|

Ibu Negara Puji Stan Sumut di Dekranas Expo 2024 Solo

Pj Ketua Dekranasda Sumut Dessy Hassanudin didampingi Wakil Ketua Harian Dekranasda Sumut Dian Arief S Trinugroho menerima kunjungan Penasihat Dekranas Pusat Iriana Joko Widodo di stan Dekranasda Sumut pada Dekranas Expo 2024 di Pamedan Mangkunegaran, Surakarta, Solo, Jawa Tengah, Kamis (16/05/2024).(foto: bsk) 

INILAHMEDAN - Solo: Ibu Negara Iriana Joko Widodo berkunjung ke stan pameran kerajinan tangan dari Sumatera Utara (Sumut) di acara Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Expo 2024 di Pamedan Mangkunegaran, Kota Solo.

Dalam kunjungannya, Ibu Negara disambut Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumut Dessy Hassanudin dan Wakil Ketua Harian Dekranasda Sumut Dian Arief Trinugroho. Ibu Negara memuji hasil-hasil karya pengrajin dari Sumut karena bagus-bagus dan unik. 

"Ibu Iriana berpesan untuk memberikan terus pelatihan-pelatihan dan membawa para pengrajin untuk study tour, agar kemampuan para pengrajin terus meningkat. Dengan itu, kualitas produk yang dihasilkan juga akan memiliki kualitas yang lebih bagus lagi," ungkap Pj Ketua Dekranasda Sumut Dessy Hassanudin, Kamis (16/05/2024)

Usai mendampingi Ibu Negara, Dessy juga berkeliling ke stan-stan kabupaten/kota yang ada di Sumut. Seperti stan Kota Medan, Kabupaten Simalungun dan Kabupaten Batubara. 

“Rata-rata sudah bagus-bagus dan memiliki ciri khas masing-masing, menarik lah, saya juga ada beli beberapa kain dari Sumut, tadi," ungkapnya.

Meski sudah memiliki kualitas yang baik, Dekranasda Sumut akan tetap terus memberikan program-program peningkatan kualitas para pengrajin agar lebih sejahtera.(imc/bsk) 



Komentar

Berita Terkini