|

Bobol ATM, Tersangka WNA Diringkus

Kapolrestabes Kombes Harryo saat pengungkapan kasus pembobolan ATM. (foto : dok)

INILAHMEDAN
- Palembang - Polisi meringkus tersangka warga negara Rusia bernama Vladimir Kasarski setelah diduga membobol anjungan tunai mandiri (ATM) di Palembang, Sumatera Selatan.

Tersangka Vladimir Kasarski ditangkap ketika sedang bersembunyi di salah satu apartemen yang ada di Jakarta pada Minggu (07/04/2024).

Kapolrestabes Kombes Harryo Sugihhartono mengatakan aksi bobol ATM tersebut berlangsung di Jalan Bambang Utoyo, Kelurahan 5 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang, Kamis dini hari (28/3/2024). 

Saat itu, tersangka datang seorang diri menuju mesin ATM Bank Sumsel Babel dengan membawa satu unit laptop dan handphone. Melihat kondisi sepi, ia lalu masuk ke dalam dan menghubungi seorang hacker yang berada di Meksiko untuk beraksi.

" Agar tidak menimbulkan kecurigaan, tersangka memasang tulisan bahwa ATM tersebut rusak sehingga masyarakat tidak menuju ke sana untuk bertransaksi,” ungkapnya pada pers, Senin (08/04/2024).

Sementara, Bank Sumsel Babel yang menjadi korban melaporkan kejadian itu ke polisi sehingga pelaku akhirnya tertangkap.  (imc/joey)


Komentar

Berita Terkini