|

Babinsa Aktif Dukung Perlindungan Anak Di Desa Kedungwaru

sosialisasi perlindungan terhadap para anak. (foto : dok)

INILAHMEDAN
- Tulungagung : Babinsa Desa Kedungwaru Serda Moch Sokip anggota Koramil Tipe B 0807/03 Kedungwaru mengikuti kegiatan Sosialisasi Perlindungan Anak Desa/Kecamatan di Balai Desa Kedungwaru, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Rabu (24/04/2024).

Kegiatan juga dihadiri oleh Kasi Trantib Desa Kedungwaru, Kepala Desa Kedungwaru, narasumber dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Rose, serta narasumber dari Badan Perlindungan Pekerja Anak (BPPA) Winarko. 

Turut serta juga pendamping desa, Fahrudin serta undangan dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan tokoh agama Desa Kedungwaru.

para peserta sosialisasi perlindungan terhadap anak. (foto : dok) 

Kehadiran Serda Sokip dalam kegiatan tersebut menunjukkan komitmennya terhadap tugas pokok sebagai Babinsa untuk mendukung program-program perlindungan anak di wilayahnya. 

Dalam peranannya sebagai penghubung antara TNI dengan masyarakat, Serda Sokip hadir untuk mendukung upaya perlindungan terhadap anak-anak di Desa Kedungwaru.

Disebutkan, terkait kehadirannya dalam acara tersebut, Serda Sokip menekankan pentingnya peran aktif Babinsa dalam mendukung program-program sosialisasi perlindungan anak. 

Dia mengatakan sebagai seorang Babinsa, merasa bertanggung jawab untuk ikut serta dalam kegiatan yang bertujuan untuk melindungi anak-anak di wilayahnya. 

Perlindungan anak adalah salah satu prioritas kami dalam menjaga kesejahteraan masyarakat dan menciptakan lingkungan yang aman bagi generasi masa depan.

" Kami siap bekerja sama dengan seluruh komponen masyarakat dan instansi terkait untuk memberikan perlindungan yang optimal bagi anak-anak, sesuai dengan amanat dan tugas pokok TNI dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat," imbuhnya.

Kehadiran Serda Sokip dalam kegiatan Sosialisasi Perlindungan Anak Desa/Kecamatan di Balai Desa Kedungwaru menunjukkan keseriusan TNI dalam menjalankan peran sebagai mitra yang peduli terhadap perlindungan terhadap para anak. 

Sekaligus mengukuhkan komitmen Koramil Tipe B 0807/03 Kedungwaru dalam mendukung program-program pemerintah yang bertujuan untuk melindungi hak-hak anak. (imc/joey)  

Komentar

Berita Terkini