|

Wali Kota Bobby Minta Tim Gabungan Pastikan Asmara Subuh Tidak Ada di Kota Medan

Hari pertama bulan suci Ramadhan 1445 H, Pemko Medan melakukan pemantauan dan pencegahan asmara subuh, Selasa (12/03/2024). (foto: bsk) 

INILAHMEDAN - Medan: Hari pertama bulan suci Ramadhan 1445 H, Pemko Medan melakukan pemantauan dan pencegahan asmara subuh, Selasa (12/03/2024). 

Kegiatan dilakukan Pemko Medan bersama tim gabungan TNI-Polri guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat muslim yang menjalankan ibadah puasa.

Sebelum melakukan pemantauan dan pencegahan, Tim Gabungan Pemko Medan melakukan apel yang dipimpin Wali Kota Medan Bobby Nasution. 

Berbeda dari tahun sebelumnya, apel gabungan kali ini dilakukan di halaman parkir swalayan Maju bersama jalan Gagak Hitam/ Ringroad, Kecamatan Medan Sunggal.

"Pemko Medan bersama TNI-Polri dan stakeholder sepatutnya menjaga kesucian bulan ini dari kegiatan yang dapat menodai salah satunya kegiatan asmara subuh yang biasa dianggap tradisi dan hal lumrah oleh sebagian masyarakat usai sahur dan shalat subuh", kata Bobby. 

Menurut Bobby, selama pelaksanaan puasa biasanya ada kegiatan tambahan yang bisa menodai kesucian bulan suci Ramadhan. Di tahun sebelumnya kita ketahui kegiatan asmara subuh sudah mulai berkurang, namun berkurangnya kegiatan asmara subuh tahun sebelumnya dibarengi dengan masa covid-19.

Dalam apel gabungan yang dihadiri Dandim 0201/Medan Kol Inf Ferry Muzawwad, Wakapolrestabes Medan AKBP Anhar Arlia Rangkuti, Dandenpom 1/5 Medan, Letkol CPM Dahri Haji Dahlan, Bobby meminta kepada tim gabungan Pemko Medan memantau kegiatan asmara subuh dan memastikan tidak ada lagi aktifitas tersebut di Kota Medan. 

"Saya minta kegiatan asmara subuh benar-benar dipantau agar dapat dipastikan tidak ada kegiatan tersebut di wilayah Kota Medan," katanya.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini