|

Rutin, Satlantas Patroli Setiap Malam Selama Ramadhan

personil Satlantas berjaga di jalan. (foto : dok)

INILAHMEDAN
- Aceh Tengah : Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Aceh Tengah melaksanakan patroli malam selama bulan Ramadan 1445 Hijriah secara rutin. Kegiatan itu guna mencegah kenakalan remaja, seperti kriminalitas dan aksi balap liar.

Selain itu, patroli yang dilaksanakan personil Satlantas tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga guna mencegah tindak kejahatan di malam hari.

" Patroli dilaksanakan di tempat-tempat yang rawan kegiatan balap liar dan perkumpulan anak anak muda," ucap Kapolres AKBP Dody Indra Eka Putra melalui Kasat Lantas Iptu M Arie Syahputra pada pers, Rabu (13/03/2024). 

Menurutnya, patroli malam tersebut juga bentuk kegiatan pencegahan terjadinya kejahatan di lingkungan masyarakat sehingga kenyamanan bagi warga menjalankan ibadah puasa terjaga.

" Diimbau kepada masyarakat saat berkendara agar tetap mematuhi aturan yang berlaku dan menggunakan kendaraan sesuai spesifikasi yang ditentukan," sebutnya. 

" Jika ditemukan terjadi aksi balap liar maka akan segera kita ambil tindakan. Kita tidak ingin masyarakat terganggu dengan aksi yang membuat sangat meresahkan tersebut," tambahnya. (imc/joey)


Komentar

Berita Terkini