|

Panglima TNI Rapat Kerja Bersama Komisi I DPR RI

Panglima TNI Jendral Agus. (foto : dok)

INILAHMEDAN
- Jakarta : Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menghadiri rapat kerja Komisi I DPR RI tentang kesiapan TNI dalam mendukung pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H dan Pilkada Serentak 2024 di Gedung Nusantara II Paripurna DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (21/03/2024).

Panglima TNI menegaskan komitmen TNI untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H termasuk menjaga dan mengamankan pusat keramaian dan lalu lintas serta mengamankan Pilkada Serentak pada tahun ini. 

Ketua dan anggota Komisi I DPR RI. (foto : dok)

Yang memiliki tingkat kerawanan tinggi dibandingkan dengan Pilpres dan Pileg serta mencegah kerusuhan antar kelompok pendukung, konflik bernuansa SARA dan ancaman dari Kelompok Separatis Teroris (KST) Papua. TNI juga siap menghadapi kerawanan terjadinya bencana alam.

" Pelaksanaan Pilkada secara serentak memiliki kerawanan yang lebih besar dibandingkan Pilpres maupun Pileg. Terdapat kemungkinan terjadi kerusuhan antar kelompok pendukung yang lebih besar bila dihadapkan dengan jumlah alat keamanan yang terbatas," paparnya. 

Turut pula dalam kegiatan tersebut diantaranya Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid, Kasad Jenderal Maruli Simanjuntak, Kasal Laksamana Muhammad Ali, Kasau Marsekal Fadjar Prasetyo dan Kabais TNI Letnan Jenderal  Rudianto. (rel/imc)


Komentar

Berita Terkini