|

Komunitas Motor YR15CI Medan Bersama Yamaha Alfa Scorpii Tebar Kebaikan di Bulan Ramadan

Komunitas sepeda motor Yamaha R15 Club Indonesia (YR15CI) Medan Chapter berkolaborasi dengan Yamaha Alfa Scorpii menggelar kegiatan aksi peduli sesama (bakti sosial) kepada Yayasan Sosial Sinar Agape di Kecamatan Medan Amplas  Minggu, (17/03/2024).(foto: bsk) 

INILAHMEDAN - Medan: Komunitas sepeda motor Yamaha R15 Club Indonesia (YR15CI) Medan Chapter berkolaborasi dengan Yamaha Alfa Scorpii menggelar kegiatan aksi peduli sesama (bakti sosial) kepada Yayasan Sosial Sinar Agape di Kecamatan Medan Amplas  Minggu, (17/03/2024).

Kegiatan bakti sosial ini menjadi agenda rutin bagi Komunitas YR15CI Medan dan beberapa komunitas yang tergabung di bawah naungan Yamaha Alfa Scorpii turun ke jalan dan membagikan takjil kepada pengguna jalan yang sedang berbuka puasa. Tak kalah istimewanya, untuk baksos Ramadan tahun ini mereka mengunjungi Yayasan Sosial Panti Jompo Sinar Agape yang ada di sekitar Kota Medan dengan memberikan donasi berupa sembako dan buah tangan kepada warga yayasan tersebut.

Ketua penyelenggara sekaligus Penasehat Komunitas YR15CI Medan Rahmad Ramvoc mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi sosial untuk membantu meringankan beban masyarakat, khususnya di bulan suci Ramadan.

"Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan sesama, terutama di saat-saat seperti ini," katanya.

Rangkaian acara dimulai dengan start ngabuburit yang dilepas Vic Safety Riding perwakilan Showroom Alfa Scorpii Medan, Bait, dengan peserta gabungan, rolling city sekitaran Kota Medan menuju Yayasan Sinar Agape yang diikuti klub dan komunitas pengguna sepeda motor Yamaha Kota Medan. Kemudian dilanjut dengan penyerahan bantuan dan foto bersama dengan warga panti yayasa. Setelah itu lanjut kembali menuju lokasi puncak acara di Warkop Apa Adanya Jalan Menteng 7 Medan Denai. 

Acara juga diisi dengan tausiah dan ditutup dengan acara buka puasa bersama, lucky draw dan hiburan bersama Komunitas YR15CI berkolaborasi dengan Komunitas Yamaha XSR Medan, Yamaha WR Medan, Yamaha Vixion, Yamaha Vega, Yamaha Gear 125. Jumlah keseluruhan peserta kurang lebih 60 orang termasuk bikers Yamaha Alfa Scorpii.

Selanjutnya, Ketua Yamaha R15 Club Indonesia (YR15CI) Medan Bro Indra mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua donatur baik dari Yamaha Alfa Scorpii,SuryaNation sebagai sponsor dan kepada semua yang terlibat dalam mensukses acara bakti sosial tersebut.

"Kita ingin menunjukan bahwa komunitas motor selain berperan sebagai soliditas sosial juga berperan dalam memperluas kesalehan sosial masyarakat dengan berbagi kabaikan di bulan yang baik ini," kata Indra selaku Ketua YR15CI Medan.

Menurutnya, Ramadan merupakan bulan berkah. Dia berharap baksos juga menjadi ajang silaturahmi antar sesama member dan komunitas motor di Kota Medan.

Indra menjelaskan ke depannya YR15CI akan kembali berkolaborasi dalam kegiatan baksos yang akan diselenggarakan organisasi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Deliserdang.

"Jangan dilihat apa yang diberikan, tetapi YR15CI Medan ikhlas dalam memberikan donasi. Dan maaf bilamana kedatangan kami membuat kaget Yayasan Sinar Agape dan menanggagu pengguna jalan sekitar," tambah Indra.

Pihak yayasan mengucapkan banyak terimakasih kepada Komunitas YR15CI dan Yamaha Alfa Scorpii yang sudah mengadakan kegiatan baksos yang sangat bermanfaat bagi warga panti.

"Semoga kegiatan seperti ini bisa selalu dilaksanakan. Menjadi stigma positif di masyarakat terhadap komunitas dan klub motor," pungkasnya. 

Diharapkan kegiatan yang dilakukan Komunitas YR15CI Medan ini dapat menjadi contoh bagi komunitas lain untuk turut serta dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, terutama di saat-saat yang membutuhkan bantuan seperti ini.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini