|

Pemko Medan Diminta Data Ulang Masyarakat Penerima Bansos

Anggota DPRD Medan Paul Mei Anton Simanjuntak.(foto: dok)

INILAHMEDAN - Medan: Persoalan bantuan sosial masih menjadi keluhan utama bagi warga kota Medan. Banyak masyarakat mengeluh karena tidak pernah mendapat bantuan sosial dari pemerintah, padahal mereka sangat layak mendapatkannya, bahkan sudah masuk dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS).

“Tentunya ini menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Kota (Pemko) Medan dalam hal ini Dinas Sosial,” kata anggota DPRD Medan Paul Mei Anton Simanjuntak di Medan, Minggu (25/02/2024).

Hal ini dikatakan Paul menyikapi banyaknya keluhan masyarakat Kecamatan Medan Tembung meminta Dinas Sosial mempermudah persyaratan dan mempersingkat proses perolehan bantuan.

Mereka juga meminta kepada Dinas Sosial Kota Medan untuk memperbanyak kuota penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan lainnya.

Ada juga yang mengaku sudah terdaftar di DTKS tapi belum pernah dapat bantuan dari Dinas Sosial Seperti PKH, Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan lainnya, sehingga minta agar penyalurannya tepat sasaran dan di salurkan langsung ke masyarakat miskin yang berhak.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini