|

Kapuspen TNI : Keamanan Jadi Tolak Ukur Suatu Bangsa

Kapuspen TNI Mayjen Nugraha. (foto : dok) 

INILAHMEDAN
- Jakarta : Keamanan merupakan prioritas utama dan menjadi kunci dalam menjaga kestabilan yang harus dijamin oleh setiap pihak, serta pentingnya komitmen kerja sama untuk memastikan keamanan demi kemajuan bangsa.

Hal itu dikatakan Kapuspen TNI Mayjen Nugraha Gumilar saat menghadiri semarak HUT Ke-24  Elshinta News And Talk, di Indomobil Tower, Jalan MT Haryono, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis  (15/02/2024).

Kapuspen TNI menyampaikan pula, kondisi keamanan terkini terkait pasca pencoblosan Pemilu 2024, yang sampai saat ini berjalan kondusif dan aman. 

" Sampai sekarang Alhamdulillah semuanya landai dan kondusif, mudah-mudahan seterusnya, itu harapan kita bersama. Saya sangat mengapresiasi masyarakat yang sudah dewasa dan tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita negatif," ujarnya. 

Mayjen Gumilar menambahkan, bahwasanya TNI memiliki tugas pokok menegakkan kedaulatan negara, menjaga keutuhan wilayah NKRI serta melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia. 

" TNI menjalankan berbagai peran strategis demi tegaknya kedaulatan negara, utuhnya wilayah NKRI serta terlindunginya keselamatan segenap bangsa. Itu tugas pokok TNI yang tertuang dalam UU Nomor 34/2004," tandasnya. (imc/joey) 


Komentar

Berita Terkini