|

Syukuran Nataru Keluarga Bimas Katolik, Kakanwil Kemenag Sumut: Ciptakan Suasana Moderat Dalam Beragama

Kakanwil Kemenag Sumut Ahmad Qosbi saat menyapa Keluarga Besar Bimas Katolik Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara pada Syukuran Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di PPWG BPKP Kabanjahe, Jumat (12/01/2024).(foto: rel) 

INILAHMEDAN - Karo: Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Ahmad Qosbi berharap seluruh umat beragama senantiasa menciptakan suasana hidup yang damai, rukun, dan tenteram.

Hal tersebut disampaikan Ahmad Qosbi saat menyapa Keluarga Besar Bimas Katolik Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara pada Syukuran Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di PPWG BPKP Kabanjahe, Jumat (12/01/2024).

Turut hadir pada acara Syukuran Pembimas Katolik Kanwil Kemenag Sumut Marihuttua Pasaribu Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Karo, Mustapid Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Toba Samosir, Wanton Naibaho Forkopimda Kab Karo, Keuskupan Agung Medan dan Keuskupan Agung Sibolga.

“Lewat syukuran Natal dan tahun baru ini, sebagaimana digalakkan Kementerian Agama RI, kami mengajak kita semua agar semakin memahami makna moderasi beragama yang merupakan sebuah konsep betapa pentingnya menjaga keseimbangan antara kebebasan beragama dengan sikap saling menghormati dan memahami perbedaan keyakinan,” ucapnya.

“Dengan adanya Perpres 58 Tahun 2023 semakin menunjukkan bahwa moderasi beragama merupakan modal dasar untuk keutuhan dan peningkatan kualitas kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia khususnya di Sumatera Utara,” tambahnya.

Ahmad Qosbi mengatakan Perayaan Natal dan Tahun Baru merupakan gelaran yang ditunggu umat Kristiani khususnya di Sumatera Utara. Untuk itu, ia mengajak semua peserta untuk merayakannya dengan suka cita.

Ahmad Qosbi juga mengapresiasi seluruh panitia dan ASN yang menyukseskan Syukuran Natal dan Tahun Baru Keluarga Besar Bimas Katolik. Ia berpesan agar ASN Bimas Katolik baik staf, guru, dan penyuluh untuk melayani masyarakat sepenuh hati, tanpa pamrih dan berdedikasi membangun umat.

Dalam kesempatan itu juga seluruh Keluarga Besar Bimas Katolik menyerahkan bantuan korban bencana banjir dan longsor di Desa Simangulape Kab Humbang Hasundutan sebesar Rp27.531.000.(imc/rel) 

Komentar

Berita Terkini