|

Polda NTB Gelar Pisah Sambut PjU Dan Kapolres Jajaran

Kapolda NTB Irjen Umar. (foto : dok)

INILAHMEDAN
- Mataram : Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) menggelar kegiatan pisah sambut 3 pejabat utama (PjU) Polda dan 1 Kapolres jajaran di Gedung Sasana Darma Polda NTB pada Senin (08/01/2024).

Ketiga PjU tersebut, Dir Polairud lama Kombes Kobul S Ritonga dengan jabatan baru Analis Kebijakan Madya Bidang Polair Baharkam Polri kepada pejabat baru Kombes Andre Ghama Putra dari Dir Polair Polda Banten. 

Kemudian Dir Intelkam Kombes Hendro Kusumayadi dimutasi menjadi Analis Kebijakan Madya  Bidang Sosbud BaIntelkam Polri digantikan oleh Kombes Dwi Indra Laksamana dari Agen Intelejen Kepolisian Madya TK III Baintelkam Polri. 

para PjU dan Kapolres yang dimutasi. (foto : dok)

Selanjutnya Dir Samapta Kombes Frido Situmorang diangkat dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Sabhara Baharkam Polri digantikan oleh Kombes Millewa dari Kapolresta Banyuwangi Polda Jatim. 

Dan Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Binops Roops Polda dan digantikan oleh AKBP Yuda Pranata dari Kapolres Nagekeo Polda NTT.

Kapolda Irjen Umar Faruq menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada para pejabat Utama dan Kapolres jajaran yang selama bertugas di NTB telah mendedikasikan diri serta pengabdiannya untuk kemajuan Polda NTB dan daerah Nusa Tenggara Barat.

PjU bersama Bhayangkari (istri). (foto : dok)

" Saya atas nama Kapolda sampaikan apresiasi kepada para direktur yang akan meninggalkan Polda NTB untuk kembali berkarya di Polda lainnya atau dalam rangka sekolah, karena selama ini telah banyak membantu untuk kemajuan Polda NTB. Selamat dan sukses selalu di tempat tugas yang baru," ucapnya. 

Kepada Pejabat Utama dan Kapolres Bima Kota yang baru bergabung di Polda NTB, Umar Faruq sapaan akrab nya mengucapkan selamat datang di Polda NTB semoga kemampuan dan pengalaman yang dimiliki akan membantu kemajuan Polda NTB kedepannya.

Ia juga berharap kepada pejabat baru untuk segera melakukan adaptasi karena tugas berat kedepan di Polda telah menanti dalam rangka mewujudkan kesuksesan dan kelancaran pemilu mendatang.

" Perkuat sinergitas dengan berbagai elemen karena kita sadar bahwa tugas mengamankan daerah ini tentu tidak bisa kita lakukan sendiri, butuh semua unsur untuk dapat mewujudkannya. Oleh karena itu segera bangun komunikasi, koordinasi untuk selanjutnya dapat bersinergi," imbuhnya. 

Turut berhadir para PjU Polda, Kapolres jajaran dan Bhayangkari Polda NTB.  (imc/joey) 


Komentar

Berita Terkini