|

Gawat, Data Keuangan PUD Pasar Selalu Bocor ke Karyawan, Dirkeu Alihkan ke Bagian SDM

Gedung PUD Pasar Kota Medan.(foto: dok) 

INILAHMEDAN - Medan: Data-data keuangan PUD Pasar Medan sering bocor ke karyawan. Ini terlihat saat beberapa karyawan membeberkan kondisi keuangan perusahaan daerah tersebut saat unjuk rasa di Balai Kota kemarin. Gawat. 

Bocornya data-data keuangan perusahaan milik Pemko Medan tersebut menjadi bukti lemahnya pengawasan yang dilakukan bagian keuangan. 

Direktur Keuangan PUD Pasar Medan Fernando Napitupulu ketika dikonfirmasi terkait hal itu sempat enggan memberikan jawaban karena dirinya mengaku sedang cuti. 

"Oh itu. Nanti ya, saya sedang cuti," kata Fernando saat dihubungi. 

Namun ketika didesak soal sanksi yang dilakukan terhadap pegawai yang membeberkan data keuangan PUD Pasar ke ruang publik, Fernando mengatakan itu bukan  wewenangnya. 

"Soal punishment (sanksi) itu bukan wewenang saya. Itu ada bagian SDM (Direktur Pembangunan dan SDM Imam Abdul Hadi)," kata Fernando.

Fernando mengatakan data-data  pendapatan PUD Pasar Medan selalu diumumkan melalui grup WA pejabat struktural PUD Pasar Medan. 

"Biasanya itu, setiap perkembangan data keuangan selalu dishare (bagi) ke grup pejabat struktural PUD Pasar Medan," ujarnya.

Sementara itu, beberapa kepala pasar yang dikonfirmasi terkait data keuangan yang selalu dibagikan ke grup WA pejabat struktural membantah pernyataan Fernando.

"Tidak ada itu. Tidak pernah di grup WhatsApp kami dishare (dibagi) mengenai data-data keuangan," ujar salah seorang kepala pasar yang tidak ingin disebutkan namanya saat dikonfirmasi, Selasa (02/01/2024).

Perihal data keuangan yang dipakai massa pendemo kemarin, Kabag Keuangan PUD Pasar Medan Zikriah menegaskan pihaknya tidak pernah mengeluarkan apalagi membeberkannya ke karyawan. Dia juga merasa heran mengapa para pendemo memiliki data tersebut. 

"Saya juga heran, kenapa mereka bisa memiliki data itu. Soalnya itu data bukan yang bisa diakses oleh umum. Makanya saya juga heran," kata Zikriah.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah karyawan PUD Pasar Kota Medan melakukan aksi demonstrasi ke Pemko Medan. Dalam aksi tersebut para karyawan membeberkan tentang data-data keuangan PUD Pasar Medan.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini