|

Antisipasi Banjir Kodim 0104/Atim Bersama Instansi Pemerintah Kota Dan Warga Bersihkan Bantaran Sungai

potongan kayu sampah di sungai yang dibersihkan para petugas. (foto : dok) 

INILAHMEDAN
- Langsa : Upaya mengantisipasi banjir di wilayah Kota Langsa, Kodim 0104/Aceh Timur bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH), BPBD,FKPPI dan masyarakat sekitar melaksanakan karya bakti. 

Dengan membersihkan tumpukan sampah dan ranting serta semak belukar di bantaran sungai Krueng Langsa, Jumat (19/01/2024). 

Mulai dari jembatan Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, sampai jembatan Gampong Sidorejo, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa. 

Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Tri Purwanto, mengapresiasi kolaborasi tersebut. " Gotong royong ini bukan hanya upaya bersih-bersih, tetapi juga membangun sinergi antara TNI, pemerintah daerah, lembaga terkait dan masyarakat dalam menjaga lingkungan," ucapnya. 

sejumlah ranting pohon yang dibersihkan dialiran sungai. (foto : dok)

Tujuan utama adalah meningkatkan kesadaran lingkungan dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan sungai. Selain itu, pihaknya berharap dapat mencegah banjir dan menciptakan lingkungan yang lebih sehat bagi masyarakat. 

TNI berperan sebagai fasilitator dan penggerak memberikan dukungan logistik, personil dan koordinasi agar kegiatan berjalan lancar. 

" Ini merupakan bagian dari komitmen kami dalam mendukung pembangunan di wilayah ini," ujarnya.

Letkol Tri Purwanto juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong. Bersama-sama kita bisa menjaga lingkungan dan menciptakan kondisi yang aman serta nyaman untuk hidup bersama. 

" Mari jaga kebersihan dan kelestarian alam kita. Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar," imbuhnya. 

Sementara Camat Langsa Lama Reza Ardiansyah, juga mengapresiasi kerjasama yang baik antara Kodim 0104/Aceh Timur, DLH, BPBD, FKPPI dan masyarakat dalam pelaksanaan gotong royong pembersihan bantaran Sungai Krueng Langsa. 

" Ini merupakan langkah positif untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mengurangi resiko bencana. Keterlibatan berbagai pihak menunjukkan kesadaran bersama akan pentingnya pelestarian lingkungan di wilayah kami," pungkasnya.  (imc/joey) 


Komentar

Berita Terkini