|

Darmawan Siagian Pimpin IKASI Sumut

Darmawan Siagian SH MH  bersama dengan pengurus lainnya.(foto: bsk) 

INILAHMEDAN - Medan: Ketua Caretaker Pengurus Propinsi IKASI (Ikatan Anggar Seluruh Indonesia) Sumatera Utara Nasir mengharapkan Musyawarah Propinsi (Musprov IKASI Sumut) tahun 2023 yang digelar di Hotel Madani Medan dapat membangkitkan olahraga anggar di Sumut.

Pada Musprov IKASI Sumut yang mengambil tema "Kolaborasi, Bersinergi Mencetak Atlet Berkarakter, Berprestasi dan Berakhlak" menunjuk Darmawan Siagian sebagai Ketua Umum periode 2023-2027.

"Saya berharap Musprov IKASI Sumut ini dapat membangkitkan olahraga anggar di Sumatera Utara ini dan berhasil melahirkan atlet-atlet yang berkualitas di masa mendatang," ujar M Nasir yang juga Wakil Ketua PB IKASI ini.

Tambah M Nasir, Anggar Sumut akan menghadapi PON 2024 yang akan digelar di Sumut-Aceh. Untuk itu perlu persiapan yang matang agar bisa meraih prestasi.

"Kita berharap Sumut dalam PON 2024 mendatang dapat meraih medali," tambahnya.

M Nasir berharap Musprov IKASI  Sumut ini dapat memilih ketua yang memahami kondisi daerah ini. "Ketua terpilih agar bisa menciptakan persatuan dan kesatuan serta melakukan konsolidasi antar pengurus dan komunitas. Jika ini tercipta, saya yakin anggar Sumut akan kembali berjaya," jelasnya.

Ketua KONI Sumut Jhon Lubis yang diwakili M Syahril dalam sambutannya saat membuka Musprov mengapresiasi IKASI Sumut yang mau ingin melakukan pembenahan organisasi sesuai anggaran rumah tangga.

"Saya harapkan roh IKASI Sumut kembali bangkit dan pengcab-pengkot segera terbentuk sesuai harapan KONI Sumut," ujarnya.

Syahril juga menekankan kita dihadapkan tantangan besar tahun 2024 mendatang yakni PON yang dilaksanakan di Sumut dan Aceh. Di pagelaran ini, cabor anggar diharapkan mampu meraih medali untuk Sumut.

"Walau dipertandingkan di Aceh, tapi kami berharap anggar dapat membawa medali ke Sumut," tambahnya.

Ketua IKASI Sumut dua periode, Brilian Moktar dalam sambutannya berharap setiap pengurus agar saling bergandeng tangan membesarkan organisasi. "Kubur masa lalu, saatnya kita bangkit untuk meraih prestasi lebih baik ke depan," ujarnya.

Brilian Moktar juga meminta kepada ketua terpilih agar sanggup membiayai setiap kegiatan yang sudah diagendakan IKASI Sumut dan IKASI pusat. 

"Juga harus ada kejuaraan-kejuaraan yang bermanfaat untuk menambah pengalaman para atlet," ujarnya.

Ketua IKASI Sumut, Darmawan Siagian dalam sambutannya berjanji akan membesarkan anggar di Sumatera Utara. "Saya siap membesarkan anggar di daerah ini," tegasnya.

Darmawan mengajak atlet lebih giat berlatih agar bisa meraih prestasi. "Berlatihlah dengan serius, tunjukkan prestasi dan saya akan menghargainya," jelasnya.

Darmawan juga mengajak pengurus dan senioran untuk berkolaborasi guna  membesarkan anggar di Sumut. "Saya tak akan mampu sendiri, tapi butuh arahan dan bimbingan para pengurus dan senioran," harapnya.

Turut hadir pengurus KONI Sumut lainnya, Sakiruddin, Muhammad Rivai (Ketua Pengcab IKASI Kota Medan), klub dan komunitas anggar Sumatera Utara.

Juga ditunjuk pengurus formatur yakni Sakiruddin dan Muhammad Rivai.(imc/bsk) 




Komentar

Berita Terkini