|

Cabor Gateball Sumut Genjot Kemampuan Atlet Raih Prestasi di PON XXI Aceh-Sumut

Cabor Gateball Sumut Genjot Kemampuan Atlet Raih Prestasi di PON XXI Aceh-Sumut. (foto: bsk) 

INILAHMEDAN - Medan: Cabang Olahraga (Cabor) Gateball Sumut terus mengasah kemampuan atlet demi mencapai target dua medali emas pada PON XXI/2024. Dua medali diharapkan dari nomor mix (campuran) dan nomor putra.

"Kita terus asah kemampuan para atlet menjelang PON baik secara internal maupun eksternal sehingga Gateball Sumut dapat merebut Dua medali emas pada PON XXI/2024," kata pelatih yang juga Ketua Binpres Pergatsi Sumut Jhonson Roy Hutapea saat ditemui di tempat latihan lapangan Hocky Unimed, Senin (04/12/2023). 

Hadir di sama pihak Dispora Sumut Lola Permata Sarie Harahap dan Waspin (KONI Sumut Hendrick Napitupulu.

Jhonson memaparkan, saat ini ada 19 atlet putra dan 7 atlet putri yang akan diturunkan pada PON 2024. Mereka akan bertanding di delapan nomor. Ke 8 nomor tersebut adalah single putra, single putri, double mix, triple putra, triple mix, beregu mix, beregu putra dan double putra.

"Para atlet ini berasal dari kampus yakni FIK Unimed, SPOK, Panca Budi, Klub-klub binaan Pergatsi Deliserdang, dari Perkantoran (BPJN) Sumut dan BWS," kata Jhonson. 

Menurut Jhonson, banyak yang dilakukan Pergatsi Sumut untuk meningkatkan prestasi menuju PON XXI. 

Pada 2023, Sumut mengikuti open nasional di Subang dapat satu perak di nomor double putra. Di Jambi dapat perak dari nomor triple dan nomor mix. Tanggal 13 Nopember 2023 di Bali lalu mendapat juara umum yakni juara I beregu mix, juara II double mix, juara III dan IV dari triple bebas yakni triple mix dan triple putra.

"Ini jadi kebanggaan kami ketika mendapat peringkat juara umum di Bali," katanya.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini