|

Program Berobat Gratis Pakai KTP di Kota Medan Berlanjut di 2024

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Kota Medan Syaiful Ramadhan.(foto: dok)

INILAHMEDAN - Medan: Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Kota Medan Syaiful Ramadhan mengatakan program perlindungan kesehatan gratis mengunakan KTP di Kota Medan akan berlanjut di 2024. 

"Universal Health Coverage (UHC) yang merupakan program perlindungan kesehatan gratis bagi warga Kota Medan menjadi salah satu target prioritas DPRD dan Pemko Medan," kata Syaiful Ramadhan di Medan, Selasa (21/11/2023).

Syaiful menegaskan, program kesehatan gratis dan bermutu sudah menjadi kewajiban yang harus ditunaikan karena seluruh instrumen pendukungnya sudah memadai. Dari mulai produk hukumnya hingga ketersediaan anggaran serta fasilitas-fasilitas layanannya. 

"Alhamdulillah program ini bisa dilanjutkan pada 2024 dan ditampung dalam APBD 2024 yang anggarannya sudah disetujui kemarin," katanya.

Namun begitu, Syaiful mengatakan pemerintah Kota Medan perlu melakukan perbaikan dan pembenahan dari segala sisi sehingga program ini menjadi program yang manfaatnya bisa dirasakan masyarakat Kota Medan. 

"Kami berharap ada evaluasi terhadap pelaksanaan UHC karena masyarakat masih banyak yang mengeluh terkait sulitnya mengakses program UHC ini, kami berharap program UHC ini dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat Kota Medan yang belum memiliki BPJS," katanya.(imc/bsk) 


Komentar

Berita Terkini