|

Polres Madina Musnahkan Temuan 5 Ha Ladang Ganja Siap Panen

Kapolres Madina AKBP Reza. (foto : dok) 

INILAHMEDAN
- Madina : Polres Mandailing Natal (Madina) menemukan lokasi ladang ganja seluas 5 hektar yang siap panen di Tor Pegunungan Mangompang, Desa Pardomuan, Kecamatan Panyabungan Timur pada Senin (06/11/2023).

Sejumlah personil Polres Madina yang dipimpin Kasat Narkoba AKP Irwan awalnya melakukan  apel kesiapan pemusnahan di Mapolres Madina pukul 05.30 WIB. Tim bertolak menuju Tor Mangompang berjalan kaki selama 5 jam lebih dari Desa Pardomuan.

Tanaman ganja yang sudah berusia 6 bulan tersebut dimusnahkan. Total 50 ribu batang daun ganja panjang 2 meter seberat 15 ton langsung dibakar.

Selanjutnya, Kasat Narkoba bersama personil yang terlibat dalam operasi pemusnahan turun gunung di Desa Pardomuan melakukan konferensi pers dipimpin Kapolres Madina AKBP HM Reza Chairul Akbar Sidiq. Sedangkan beberapa batang daun ganja dibawa untuk keperluan barang bukti.

Kapolres Madina menyebut, pemusnahan ladang ganja 5 hektar itu merupakan sebuah komitmen Polres Madina dalam keseriusan pemberantasan narkoba.

Kapolres berharap masyarakat selalu mendukung penuh gerakan yang dilakukan kepolisian untuk memberantas narkoba sampai ke akar-akarnya.

" Ini sebuah komitmen kita dan komitmen yang saya tanamkan sejak bertugas di Madina dalam memutus peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Madina. Kami mohon dukungan masyarakat agar setiap operasi yang kita lakukan berhasil," imbuhnya. 

Lulusan Akademi Kepolisian TA 2003 itu juga mengatakan selama operasi pemusnahan ladang ganja berlangsung, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) berjalan aman, lancar dan terkendali.

" Alhamdulillah, tidak ditemukan kendala. Jumlah personil yang naik gunung dan turun gunung lengkap ditandai dengan hasil apel konsolidasi," tukasnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini