|

Pasukan Brimob I Gelar Longmarch Dan Upacara Tradisi Penyambutan Personil

Longmarch pasukan Korbrimob Polri. (foto : dok)

INILAHMEDAN
- Binjai : Sejumlah personil Sat Brimob Polda Sumut mengikuti pelepasan pasukan Brimob I dengan menggelar long march dan upacara tradisi dalam rangka penyambutan bagi para personil baru di Pasukan Brimob I, Korbrimob Polri, Selasa (07/11/2023).

Kegiatan dipimpin Danpas Brimob I, Korbrimob Polri, Brigjen Firly Ruspang Samosir yang turut  dihadiri oleh para pimpinan Forkopimda diantaranya, Walikota Binjai, Ketua DPRD Kota Binjai, Dansat dan Wadansat Brimob Polda Sumut. 

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Binjai (yang diwakili), Kepala Pengadilan Negeri Kota Binjai, Kepala BNN Binjai (yang diwakili), Kapolres Binjai, Dandim 0203/Langkat. 

penyiraman air bunga di kepala personil baru. (foto : dok) 

Danyon Arhanudse (yang diwakili), Danyon Raider (yang diwakili), Danyon Marinir (yang diwakili), Dan Sub den Pom, Danramil Binjai Timur, Kapolsek Binjai Timur. Para Danyon Sat Brimob Polda  Sumut dan Danden Gegana Sat Brimob Polda Sumut. 

Dalam longmarch, pasukan Pasmob I, Korbrimob Polri meneriakan yel-yel sembari bernyanyi sepanjang jalan menuju Pasmob I di Jalan Soekarno Hatta, Km 20, Kelurahan Dataran Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai.

" Ini merupakan tradisi leluhur pasukan Brimob dalam mengawali penyambutan dan pelepasan tradisi Long March personil pasukan Brimob I, Korbrimob Polri di Kota Binjai," kata Danpas Brimob I, Brigjen Firly Ruspang Samosir. 

Selanjutnya personil Sat Brimob Polda Sumut mengikuti rangkaian upacara tradisi penyambutan bagi personil baru di Pasmob I di Lapangan Mako Pasmob I, Korbrimob Polri. 

para pimpinan Forkopimda yang turut hadir kegiatan. (foto : dok) 

Upacara tradisi penyambutan dilaksanakan penyiraman air bunga sebagai tanda syukur dan resmi telah bergabung di Pasmob I, Korbrimob Polri. 

Danpas Brimob I, Korbrimob Polri Brigjen Firly Ruspang Samosir, bagi personil yang baru kami mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Mako Pasmob I. 

" Kuatkan mental dan fisik rekan-rekan dalam kegiatan pembinaan agar mengisi kemampuan dengan belajar dan berlatih kemampuan Brimob. Terus tingkatkan semangat juang guna membentuk jati diri menjadi Brimob sejati yang Setia Berani dan Ikhlas," pungkasnya.  (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini