|

Warga MInta Tangkap Pembongkar Kuburan

kuburan yang dibongkar. (foto : dok)

INILAHMEDAN
- Aceh Jaya : Warga Desa Pasi Teubee, Kecamatan Pasie Raya, Aceh Jaya dihebohkan dengan ditemukannya kuburan tua yang diperkirakan sudah lima tahun diduga dibongkar orang tak dikenal, kemarin malam.

Keuchik Gampong Pasi Teubee, Karimuddin, kejadian pembongkaran kuburan itu pertama kali diketahui oleh seorang warga setempat, pagi tadi. Saat dirinya sedang melintas di lokasi tersebut.

" Dibongkar oleh orang tidak dikenal diduga kejadiannya pada malam hari, karena sorenya ada warga yang melihat masih utuh," sebutnya. 

Namun, kata Kamaruddin, pelaku tidak sempat mengambil jasad makam pria dewasa yang berada di komplek pemakaman umum Desa Pasie Tube.

" Tadi isinya masih utuh dan warga juga sudah merapikan kembali. Kita juga tidak tahu motif pembongkaran, apalagi usia makamnya sudah hampir lima tahun," ujarnya.

Kamaruddin mengutuk aksi keji pelaku dengan alasan apapun dan meminta kepada aaparat kepolisian untuk mengusut tuntas kasus pembongkaran makam di desanya. Supaya pelaku bisa ditangkap dan kejadian serupa tidak terulang kembali. Baik di desanya maupun di daerah lain.

" Kayaknya untuk dukun-dukun gitu, namun kita tidak bisa menuduh sebelum ada bukti, apakah ada kaitannya dengan ilmu hitam atau nggak," pungkasnya.  (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini