|

DPRD Medan Tampung Keluhan Guru Magrib Mengaji

Belasan Guru Magrib Mengaji mengadu ke Fraksi PKS DPRD Medan. (foto: bsk) 

INILAHMEDAN - Medan: Belasan Guru Magrib Mengaji di Kecamatan Medan Polonia mendatangi Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) mengadukan sejumlah permasalahan terkait sulitnya proses penyelesaian pemberkasan. Tak hanya itu juga, ada dugaan praktik pungli sehingga pengurusan mereka pun terkesan bertele-tele.

Hal ini diungkapkan para guru tersebut kepada Ketua FPKS Syaiful Ramadhan dan Sekretaris FPKS Dhiyaul Hayati yang menerima kedatangan mereka di ruang rapat Fraksi, Selasa (10/10/2023).

Salah satu perwakilan guru mengaji, Susi mengatakan mereka mengalami kesulitan saat akan menyelesaikan pemberkasan terutama saat proses penandatanganan. 

"Keluhan kami terkait kesulitan dalam proses penyelesaian pemberkasan Magrib Mengaji di tingkat kecamatan, khususnya dalam mendapatkan tandatangan," katanya. 

Tidak hanya itu, guru mengaji juga mengeluhkan kurang terbukanya informasi terkait pemberkasan sejak awal. 

Dalam kesempatan tersebut, Syaiful Ramadhan mengharapkan kepada pihak-pihak terkait untuk tidak mempersulit urusan warga khusus nya para guru Magrib Mengaji. 

"Kita (Fraksi PKS-red) berharap pihak-pihak terkait dalam urusan ini agar melayani warga dengan baik dan jangan mempersulit," katanya. 

Di kesempatan sama, Dhiyaul menyatakan keprihatinannya karena kurang keterbukaan informasi dari pihak terkait sehingga para guru maghrib mengaji terkendala untuk melakukan proses pemberkasan.

Dhiyaul juga menyayangkan adanya dugaan praktik pungli, sehingga proses pemberkasan seolah sengaja dipersulit.(imc/bsk) 


Komentar

Berita Terkini