|

Perlancar Ekonomi Masyarakat Satgas Yonif 122/TS Bangun Pasar Rakyat

personil Satgas bersama warga bangun Pasar Rakyat. (foto : dok)  

INILAHMEDAN
- Papua : Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Sektor Utara Yonif 122/TS, Korem 172/PWY, Pos Waris membantu perekonomian masyarakat dengan membangun pasar Rakyat Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua pada Rabu (20/09/2023).

Kesehariannya mayoritas masyarakat Kp Banda berkebun di ladang. Personil Satgas memiliki ide dengan membuat 'Pasar Rakyat' dipertengahan wilayah antara kedua kampung tersebut.

Dimana masyarakat yang membawa hasil kebun ke Kota akan menambah biaya dengan menggunakan kendaraan. 

Hal itu disampaikan Danpos Waris Letda Hasan Basri Sipahutar. Danpos mengatakan masyarakat Kp Banda merasa senang dengan adanya Pasar Rakyat itu, karena lebih mudah dalam menjual hasil kebun mereka. Seperti, sayuran, ubi, tahu dan pisang. 

warga dan personil Satgas mengerjakan pembangunan Pasar Rakyat. (foto : dok) 

" Kami berharap melalui Pasar Rakyat ini dapat membantu masyarakat dibidang perekonomian dengan menjual hasil perkebunan masyarakat kampung," sebutnya.

Sementara, Dansatgas Mayor Diki Apriyadi menekankan bahwasanya selain tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG. 

" Juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing," pungkasnya.  (imc/joy)

Komentar

Berita Terkini