|

PWI Madina Umumkan Para Pemenang Lomba Karya Tulis

panitia lomba karya tulis PWI Madina menyerahkan hasil lomba kepada ketua PWI Madina. (foto : dok)

INILAHMEDAN
- Madina : Panitia lomba karya tulis Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mandailing Natal mengumumkan para pemenang yang mengusung tema 'Kemerdekaan diisi dengan pembangunan' dan sub tema 'Menilik peluang dan tantangan wirausaha berbasis ekonomi kreatif di Mandailing Natal'.

Lomba karya tulis tersebut selain dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia juga dibagi dalam dua kategori, yakni Pelajar meliputi SLTP sederajat, SLTA sederajat, mahasiswa dan Kategori Umum.

Untuk kategori pelajar, wajib menggunakan bahasa Indonesia. Sedangkan, masyarakat umum diwajibkan menggunakan bahasa Mandailing.

Ketua panitia Abdul Holik Nasution, para pelajar cukup antusias dalam mengikuti lomba karya tulis tersebut. Karena setelah penutupan pengiriman karya tulis, masih banyak juga yang meminta pertambahan waktu. 

" Hingga hari terakhir batas penerimaan karya tercatat sebanyak 60 peserta yang mengirim ke email yang disediakan oleh panitia. Namun, dari 60 karya tulis tersebut dua orang dinyatakan gagal akibat email yang dikirimkan kosong. 

Jadi, jumlah seluruh karya peserta yang masuk penjurian berjumlah 58 orang," ujarnya pada Rabu (16/08/2023). 

Holik yang juga merupakan pewarta LKBN ANTARA biro Sumut itu menyebutkan bahwa dari 58 peserta, 13 orang setingkat SLTP sederajat. Sedangkan tingkatan SLTA sederajat 18 orang, mahasiswa 19 dan masyarakat umum 8.

Wakil Ketua PWI Madina itu menjelaskan pula bahwa berdasarkan keputusan panitia lomba, dari masing-masing kategori diambil juara satu, dua, tiga hingga juara harapan masing-masing satu. 

" Para juara nanti akan kita berikan piagam penghargaan dan uang pembinaan pada kegiatan seminar ekonomi kreatif yang dilaksanakan di Aula Hotel Rindang Kelurahan Dalan Lidang pada Jum'at 18 Agustus 2023," ungkapnya.

Disamping itu, tambahnya, dalam penjurian panitia juga melibatkan lima orang dari berbagai kalangan, yakni akademisi hingga praktisi antara lain, Askolani Nasution (Budayawan Mandailing), Daud Batubara (Akademisi), Ibnu Arsib (penulis buku), Ikbal Harun (Wikipedia Mandailing) dan Safaruddin Siregar (praktisi).

Sedangkan para pemenang lomba karya tulis itu terdiri dari tingkat SLTP sederajat : juara I Putri Khairunnisa (MTsN 2 Madina). Juara 2 Meutia Aisyah (MTsN 2 Madina), juara 3 Alifah Humairah Lubis (MTsN 2 Madina) dan juara harapan Nabilah Sakhi Lubis (MTsN 6 Madina). 

Untuk tingkat SLTA sederajat :  juara I Dafin M Nabil Nasution (MAN 1 Madina), juara 2 Widya Putri Andini (SMK Kesehatan Namira), juara 3 Rahmad Aidil Ali Lubis (MAN 1 Madina) dan juara harapan Ellya Silvuani (SMKN 1 Sinunukan). 

Pada tingkat mahasiswa juara I Dedi Heriansyah Nst Univ Teknologi Yogyakarta, juara 2 Ahmad Fadil Hasibuan (UINSU Medan), juara 3 Halum Musthafa (UIN Padang) dan sebagai juara harapan Devi Rahmasari (STAIN Madina).  

Dalam kategori umum juara I Roy Samsuri Lubis, juara 2 Akhiruddin Matondang, juara 3 Mhd Andre Syahbana dan juara harapan Choirul Ihsan Daulay. 

Ketua PWI Madina Muhammad Ridwan Lubis menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah mengirimkan karya tulis dalam rangka memeriahkan ulang tahun ke 78 kemerdekaan Republik Indonesia.

" Terima kasih kepada semua peserta yang telah mengungkapkan pemikiran, ide serta gagasan melalui karya tulis pada lomba yang diselenggarakan PWI Madina. Bagi yang terpilih sebagai pemenang kiranya meningkatkan prestasinya dalam karya tulis ilmiah dan peserta yang belum terpilih jadi pemenang kiranya tidak berkecil hati. Anda semua sudah ikut berkarya untuk memanfaatkan peluang ekonomi kreatif di Mandailing Natal," pungkasnya.  (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini