|

Bobby Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI

Pemko Medan menggelar Upacara Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Benteng, Kamis (17/08/2023).(foto: bsk) 

INILAHMEDAN - Medan: Pemko Medan menggelar Upacara Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Benteng, Kamis (17/08/2023). Bertindak sebagai Inspektur upacara Wali Kota Medan Bobby Nasution. Bobby mengenakan baju adat Nias. Upacara upacara berjalan khidmat. 

Turut hadir Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, Ketua DPRD Hasyim, Unsur Forkopimda, Sekda Wiriya Alrahman, Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu Bobby Nasution dan para Pimpinan Perangkat Daerah serta para Legiun Veteran.

Upacara yang dikomandani Mayor Infanteri Romi Sembiring Danramil 0201-13/PST ini diawali dengan pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Medan Hasyim yang dilanjutkan dengan hening cipta dan pembacaan Undang Undang Dasar 1945. Kemudian pembacaan doa oleh Kakankemenag Kota Medan Impun Siregar.

Selanjutnya pengibaran bendera sang merah putih oleh anggota Paskibraka Kota Medan yang pimpin komandan pasukan Arya Pratama Ramadhan dari sekolah SMA Plus Sedayu Nusantara. Terpilih sebagai pembawa baki Adinda Marwa Matondang dari SMA Islam Namira, sedangkan pengibar Bendera adalah Fauzan Azmi Rafii dari sekolah SMA Al-Fatih, Muhammad Jarjani dari sekolah MA Taruna Teknik Al -Jabar dan Muhammad Fahri Fikrian dari sekolah SMA Negeri 6 Medan.

Usai memimpin upacara, Bobby mengatakan tentang kenaikan gaji ASN yang diumumkan Presiden Jokowi. Kenaikan gaji ini, kata Bobby, Pemko Medan akan menindaklanjuti. "Akan kita selaraskan. Dengan kenaikkan gaji ASN, kita minta juga kinerja ASN di lingkungan Pemko Medan semakin  meningkat," ujar Bobby.(imc/bsk) 


Komentar

Berita Terkini