|

Pj Wali Kota Tebingtinggi Pimpin Peringatan Hari Lahir Pancasila

Wali Kota Tebingtinggi Syarmadani memimpin upacara peringatan gari lahir Pancasila tahun 2023 di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo, Kota Tebingtinggi, Kamis (01/06/2023). (foto: tuah) 


INILAHMEDAN - Tebingtinggi: Wali Kota Tebingtinggi Syarmadani memimpin upacara peringatan gari lahir Pancasila tahun 2023 di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo, Kota Tebingtinggi, Kamis (01/06/2023). 

Syarmadani yang membacakan pidato Presiden Jokowi mengatakan Pancasila ditetapkan sebagai dasar dari Philosofische Grondslag.

Pancasila, kata Syarmadani, merupakan dasar negara dan menjadi pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

"Pancasila bukan hanya untuk dibaca, namun harus dipraktikkan dan diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari sehingga nilai-nilai Pancasila akan tertanam di dalam hati bangsa Indonesia," katanya. 

Imbauan terkait Pemilu 2024 juga disampaikan Presiden. "Tahun depan kita menghadapi pesta demokrasi melalui Pemilu 2024. Saya mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menyukseskannya," katanya. 

Hadir pada upacara itu antara lain Kapolres Tebingtinggi AKBP Andreas LJ Tampubolon, Kepala BNNK Tebingtinggi Alexander S Soeki, dan Ketua DPRD Tebingtinggi Basyaruddin Nasution.(imc/tuah)

Komentar

Berita Terkini