|

Kapolresta Pati Kawal Aksi Demonstrasi Ribuan Nelayan

Kapolresta Pati Kombes Andhika 

INILAHMEDAN
- Pati : Ratusan personil gabungan Polresta Pati, Kodim 0718, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Pati melaksanakan pengamanan aksi demonstrasi dari ribuan nelayan yang tergabung dalam Front Nelayan Bersatu (FNB) di halaman kantor Bupati Pati pada Rabu (10/05/2023). 

Aksi unjuk rasa tersebut menyangkut kebijakan pemerintah yang dinilai memberatkan nelayan.

Demonstran mulai memadati Alun-alun Pati pada pukul 11.11 WIB. Mereka datang dengan membawa sepeda motor dan mobil. Ada pula yang membawa armada truk dilengkapi dengan sound system.

Sejumlah spanduk juga dibentangkan di depan kantor bupati dalam aksi itu. Dan ada pula yang membawa keranda disertai enam pengunjuk rasa memakai kostum pocong. Memakai kain putih dan bermake-up hitam merah untuk menambah nuansa mistik.

Kabagops Polresta Pati Kompol Sugino saat memimpin pengamanan aksi demonstrasi mengatakan selamat datang kepada para peserta aksi demonstran dan mengajak agar menyampaikan aspirasinya dengan tertib.

" Kami dari Polresta Pati akan siap mengamankan jalannya aksi demon, tapi dengan catatan para peserta harus tertib patuhi peraturan, jangan melanggar aturan dan jangan terprovokasi," imbuhnya. 

Sementara Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro dan para pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menemui para demonstran. 

Pada kesempatan itu mereka juga mendatangani surat dukungan kepada nelayan. Surat tersebut bakal diserahkan kepada KKP.

" Saya tanda tangani surat ini. Intinya kami mendukung apa tuntutan kalian semua. Terkait tuntutan bapak ibu, saya siap menandatangani. Mudah-mudahan diakomodir pemerintah pusat," ucap Pj Bupati Henggar Budi Anggoro.

Pada penghujung aksi demon, Kapolresta Kombes Andhika Bayu Adhittama mengajak para demonstran bila telah selesai langsung balik ke rumah dengan tertib berlalu lintas dan tidak mengganggu jalan raya.

" Kami imbau para peserta aksi tertib berkendaraan jangan mengganggu pengguna jalan lainnya, kami dari Polresta Pati siap mengawal sampai di tempat tujuan," pungkas Kapolresta. (imc/@Gus Kliwir)

Komentar

Berita Terkini